• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 24 April 2024

Matraman

1 ABAD NU

Ansor Jombang Siap Kerahkan Kader di Puncak Resepsi Harlah

Ansor Jombang Siap Kerahkan Kader di Puncak Resepsi Harlah
Taufiqi Fakkarudin Assilahi atau Gus Fiqi. (Foto: NOJ/Pan)
Taufiqi Fakkarudin Assilahi atau Gus Fiqi. (Foto: NOJ/Pan)

Jombang, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang akan mendukung puncak resepsi hari ulang tahun atau harlah 1 abad NU di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (07/02/2023).


Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua PC GP Ansor Jombang, Taufiqi Fakkarudin Assilahi atau yang akrab disapa Gus Fiqi sebagaimana dilansir Jurnaljatim.com.

 

“Sebelum acara puncak harlah, ada kegiatan yang dilakukan di Jombang, rencananya ribuan Nahdiyin akan mengadakan istighotsah kubra sebelum hadir dalam acara puncak di Sidoarjo,” katanya, Jumat (27/01/2023).


Dikemukakan  bahwa istighotsah kubra akan berlangsung bersama dzuriyah muassis NU dan seribu jamaah Nahdiyin. Kegiatan akan dipusatkan di Pendopo Kabupaten Jombang, Jumat (03/02/2023).


“Hal ini  sesuai instruksi Ketua Umum PBNU Kiai H Yahya Cholil Staquf,” terang Gus Fiqi yang masih melaksanakan ibadah umrah ini.

 

Dijelaskan pula bahwa PC GP Ansor Jombang diberi mandat oleh panitia pusat peringatan harlah 1 abad NU untuk mengonsolidasi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan badan otonom NU se-Kabupaten Jombang. Tujuannya untuk turut hadir memeriahkan puncak harlah 1 abad NU di Gelora Delta Sidoarjo.


Lebih lanjut, Gus Fiqi juga berpesan kepada seluruh kader Ansor di Jombang untuk menjadikan harlah 1 abad NU sebagai momentum kebangkitan. Juga sarana memantapkan kembali khidmat kepada organisasi NU.


“Ansor harus mengambil peran lebih  dalam pada isu-isu global terkait  perdamaian, isu ekonomi dan krisis pangan dan juga isu lingkungan,” ujar cicit tokoh pendiri NU, KH Abd Wahab Chasbullah tersebut.


Di samping itu, dikatakan Gus Fiqi, momen 1 abad tersebut harus disyukuri karena tidak semua orang bisa menemukan momen besar ini. Sebab, di sisa umur, mustahil akan bertemu dengan abad kedua NU.


“Maka saya mengajak semua kader Ansor untuk hadir di GOR Delta Sidoarjo pada 7 Februari 2023 dan mari kita tunjukkan khidmat kita pada NU dan para muassis,” serunya.


Editor:

Matraman Terbaru