• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Matraman

Banom NU dan Komunitas Pemuda di Trenggalek Bantu Warga Isoman

Banom NU dan Komunitas Pemuda di Trenggalek Bantu Warga Isoman
Gerakan 'Durenan Peduli' yang diinisiasi PAC GP Ansor Durenan dan sejumlah komunitas pemuda. (Foto: nutrenggalek.or.id)
Gerakan 'Durenan Peduli' yang diinisiasi PAC GP Ansor Durenan dan sejumlah komunitas pemuda. (Foto: nutrenggalek.or.id)

Trenggalek, NU Online Jatim

Sejumlah badan otonom (Banom) Nahdlatul Ulama Kecamatan Durenan Trenggalek melanncarkan aksi kepeduliannya di masa pandemi. Kegiatan yang dilakukan bersama komunitas Pemuda Bisa ini untuk membantu warga yang sedang menjalani  isolasi mandiri (isoman).

 

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Durenan sekaligus koordinator aksi, Muhammad Nurul Izza menuturkan, sejauh ini Banom NU yang terlibat antara lain GP Ansor, Banser, Fatayat NU, dan IPNU-IPPNU.

 

“Sedang dari komunitas Pemuda Bisa, yaitu Penyuluh Agama, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), dan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi),” ujarnya dilansir nutrenggalek.or.id, Kamis (05/08/2021)

 

Menurut Izza, aksi peduli ini dilakukan karena banyaknya warga yang terpapar Covid-19. Oleh karena itu, GP Ansor Durenan menginisiasi kegiatan ‘Durenan Peduli Warga Isolasi Mandiri’ dengan melibatkan sejumlah organisasi dan komunitas masyarakat.

 

“Alhamdulillah, mendapat respons positif dari teman-teman pemuda di Kecamatan Durenan,” imbuhnya.

 

Izza menyebutkan, aksi penggalangan donasi dilakukan sejak hari Jumat (30/07/2021) hingga sekarang. Pihaknya juga membuka posko 'Durenan Peduli' yang berlokasi di gedung lantai 2 SMP Islam Durenan.

 

Di samping itu, menurut Izza, penggalangan donasi dilakukan dengan beberapa cara, di antara lain dengan mendatangi para aghniya’, sosialisasi melalui sosial media, dan membuka rekening peduli. Bahkan, ke depan direncanakan akan mengadakan penggalangan dana di perempatan dan sejumlah titik.

 

“Selain berbentuk uang tunai, donasi juga bisa berupa bahan pokok dan alat protokol kesehatan,” jelas Izza.

 

Bagi masyarakat yang ingin berkontribusi, bisa langsung mendatangi posko ‘Durenan Peduli’ atau menghubungi panitia ke nomor telepon 0857-3589-5053. Selain itu, juga bisa langsung transfer ke Bank Jatim 0892029598.


Matraman Terbaru