• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Matraman

Belasan PR Fatayat NU se Saradan Madiun Barzanjian Serentak

Belasan PR Fatayat NU se Saradan Madiun Barzanjian Serentak
Anggota Fatayat NU se Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, memperingati Isra' Mi'raj Nabi secara sederhana. (Foto: NOJ/SM)
Anggota Fatayat NU se Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, memperingati Isra' Mi'raj Nabi secara sederhana. (Foto: NOJ/SM)

Madiun, NU Online Jatim

Kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj yang digelar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jumat (12/03/2021), berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, acara dilaksanakan dengan cara membaca Al-Barzanji secara serentak di masing-masing Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU.

 

Acara itu digelar secara serentak oleh enam belas Pimpinan Ranting Fatayat NU se Kecamatan Saradan. Kegiatan dimulai dengan khatmil Quran dan dilanjutkan dengan pembacaan Al-Barzanji yang dilaksanakan secara serentak oleh enam belas PR Fatayat NU se Saradan.  

 

Ketua PAC Fatayat NU Saradan Sri Wahyuni mengatakan, pada peringatan Isra’ Mi’raj kali ini digelar di masing-masing ranting untuk mencegah risiko penularan Covid-19. “Ini salah satu upaya kita untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

 

Alasan lainnya ialah karena saat ini Jawa Timur masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro. Karena itulah peringatan Isra’ Mi’raj tidak dilaksanakan di satu titik lokasi sebagaimana acara serupa tahun-tahun sebelumnya.

 

Sri menambahkan, di acara itu juga dipanjatkan doa supaya pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga diharapkan kegiatan masyarakat berjalan dengan normal kembali seperti sedia kala.

 

Kepada anggotanya di Fatayat, Sri berpesan agar mengambil hikmah Isra’ Mi’raj dengan meneladani apapun yang dicontohkan Rasulullah SAW.

 

“Sehingga kita bisa menjadi manusia yang lebih bermanfaat dan dapat melaksanakan perintah Allah SWT dengan baik dan benar,” katanya.

 

Penulis : Siti Maysaroh

 

Editor: Nur Faishal


Matraman Terbaru