• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Matraman

Fatayat NU di Madiun Bantu Gadis Kecil Penderita Kanker

Fatayat NU di Madiun Bantu Gadis Kecil Penderita Kanker
PAC Fatayat NU Saradan, Madiun saat menyerahkan donasi kepada Fatma Zahratul Nadira, gadis kecil penderita kanker. (Foto: NOJ/ Siti Maysaroh).
PAC Fatayat NU Saradan, Madiun saat menyerahkan donasi kepada Fatma Zahratul Nadira, gadis kecil penderita kanker. (Foto: NOJ/ Siti Maysaroh).

Madiun, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama yang membutuhkan. Yaitu dengan memberikan sejumlah uang untuk berobat kepada Fatma Zahratul Nadira, gadis kecil penderita kanker Embryonal Rhabdomyosarcoma, Senin (13/09/2021).

 

Zahra merupakan warga Desa Sugihwaras Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun. Sejak usia satu bulan, gadis kecil ini sudah menderita penyakit kanker. Pada saat itu, penyakit kanker tersebut hanya dianggap penyakit kanker biasa dan tidak ganas.

 

Seiring dengan berjalannya waktu, ternyata kanker tersebut sudah menyebar ke tubuh gadis kecil itu. Saat ini, benjolan karena kanker tersebut ada empat titik, salah satunya di lengan kiri yang saban hari semakin membesar.

 

“Bantuan yang kami lakukan berupak donasi sejumlah uang untuk meringankan beban mereka dalam berobat,” ujar Ketua PAC Fatayat NU Saradan, Sri Wahyuni.

 

Ia menyebutkan, bahwa donasi tersebut terkumpul berkat kepedulian kader Fatayat NU dari tingkat Ranting hingga PAC, yang beberapa waktu lalu kompak melakukan penggalangan dana. Selain itu, juga dibantu donatur lain yang ada di wilayah Kecamatan Saradan.

 

“Donasi dari menggalang dana dan donatur tersebut itulah yang diserahkan kepada gadis kecil Zahra. Semoga dapat bermanfaat dan penyakitnya segera sembuh,” harap Yuni, sapaan akrabnya.

 

Yuni mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan selain untuk membantu sesama, juga untuk menjalin tali silaturahim dengan warga. Ia pun berharap agar kegiatan yang dilakukan dapat menginspirasi banyak pihak, hingga akhirnya dapat melakukan aksi-aksi sosial serupa.

 

“Semoga hal yang telah kami lakukan dicatat sebagai amal kebaikan oleh Allah SWT, serta kegiatan kepedulian kepada sesama berlangsung istiqamah,” pungkasnya.

 

Penulis: Siti Maysaroh

Editor: A Habiburrahman


Matraman Terbaru