• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Matraman

Fatayat NU Jetis Ponorogo Terima Studi Banding Fatayat NU Asal Jateng

Fatayat NU Jetis Ponorogo Terima Studi Banding Fatayat NU Asal Jateng
Fatayat NU Jetis Ponorogo saat menerima studi banding PAC Fatayat NU Ceper, Klaten. (Foto: NOJ/ Husnul Khotimah)
Fatayat NU Jetis Ponorogo saat menerima studi banding PAC Fatayat NU Ceper, Klaten. (Foto: NOJ/ Husnul Khotimah)

Ponorogo, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Jetis, Ponorogo menerima kunjungan studi banding PAC Fatayat NU Kecamatan Ceper, Klaten, Jawa Tengah. Kegiatan yang dipusatkan di Rumah Joglo Marto Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Ponorogo tersebut membahas sejumlah hal, khususnya untuk kemajuan organisasi.


"Awalnya yang jadi tujuan studi banding Fatayat NU Ceper adalah Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Ponorogo. Kemudian PC Fatayat NU Ponorogo merekomendasikan Fatayat NU Jetis turut berpartisipasi dalam kegiatan ini," kata Ketua PAC Fatayat NU Jetis, Ujik Sujiyantini kepada NU Online Jatim, Senin (21/08/2022).


Ia menyebutkan, yang melatar belakangi agenda kunjungan PAC Fatayat NU Ceper ini karena ia baru memiliki 5 Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU dan merasa mengalami banyak kendala untuk mencari kader Fatayat NU yang solid.


"Kegiatan ini dilakukan juga untuk mengetahui program apa saja yang ada di PAC Fatayat Jetis untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkannya ke depan," ucapnya.


Dirinya pun merinci terkait program yang dilakukan berdasarkan bidang masing-masing. Meliputi, bidang pengembangan organisasi, dakwah, kesehatan dan lingkungan hidup, ekonomi, serta bidang sosial, seni dan budaya.


“Selain itu juga terkait program-program kebanggaan Fatayat NU Jetis, yakni Jammsantri dan Kuncup Melati,” tuturnya.


Pihaknya mengungkapkan, kegiatan ini selain sebagai sarana silaturahim juga sebagai ajang tukar pengalaman tentang kegiatan Fatayat NU di kepengurusan masing-masing.


"Semoga jalinan silaturahim ini bisa berkesinambungan. Saya sangat terharu, trenyuh dan senang sekali bisa menjalin persahabatan dan bisa tukar pengalaman sesama kader Fatayat NU," tandasnya.


Diketahui, acara ini diawali dengan pembacaan shalawat oleh grup hadrah banjari PAC Fatayat NU Jetis. Sedikitnya, ada sekitar 50 orang dari pihak tuan rumah, meliputi PC Fatayat NU Ponorogo dan PAC Fatayat NU Jetis. Sedangkan dari PAC Fatayat NU Ceper juga berjumlah 50 orang.


Matraman Terbaru