• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Matraman

Fatayat NU Madiun Siapkan Harlah, Ini Rangkaiannya

Fatayat NU Madiun Siapkan Harlah, Ini Rangkaiannya
PC Fatayat NU Kabupaten Madiun dalam Rakercab II, Ahad (11/04/2021). (Foto: NOJ/MNA)
PC Fatayat NU Kabupaten Madiun dalam Rakercab II, Ahad (11/04/2021). (Foto: NOJ/MNA)

Madiun, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Madiun telah melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II. Kegiatan tersebut digelar di I Club Kota Madiun pada Ahad, (11/04/2021).

 

Adapun peserta Rakercab II ini terdiri dari seluruh pengurus PC dan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se Kabupaten Madiun.

 

Ummu Habibah, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Madiun menyampaikan bahwa Rakercab II ini tetap mengacu pada hasil Konferensi Cabang V lalu. Dimana acuannya adalah hasil rekomendasi dari sidang-sidang komisi bidang program kerja serta telah diperkuat pada Rakercab pertama.

 

Ia berharap agar pada Rakercab II ini dapat menghasilkan ide-ide cemerlang dan program yang bermanfaat.

 

"Mudah-mudahan kegiatan ini membuahkan ide-ide cemerlang, sehingga program-program yang akan dijalankan di tahun 2021 ini benar-benar kegiatan yang berkualitas dan tentunya membawa manfaat dan barokah bagi anggota Fatayat NU khususnya dan bagi masyarakat pada umumnya," ujar Ummu.

 

Dalam kesempatan tersebut juga merancang  rangkaian program yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-71 Fatayat NU. "Jadi ini selain Raker kita juga akan membahas tentang Harlah Fatayat NU. Tapi ini jadwal kegiatan Harlah Fatayat dari Pimpinan Wilayah (PW) Jatim sudah banyak jadi kita tinggal mengikuti saja," terangnya.

 

Sementara Harlah Fatayat NU jatuh pada tanggal 24 April. Adapun rangkaian kegiatannya akan dimulai sejak tanggal 11 April dan puncaknya pada tanggal 24 April. Di antara rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Harlah tersebut yaitu ziarah makam pendiri Fatayat dan tokoh NU setempat, tasharuf mukena, ramadlan sehat dengan mendampingi ibu hamil selama ramadlan, ngaji bersama ning Fatayat, Jatim mengaji yaitu khotmil Qur’an serentak yang diakhiri dengan istighotsah dan buka bersama serta pengibaran bendera Fatayat di setiap rumah anggota.

 

"Mari kita sukseskan peringatan Harlah Fatayat NU ini, semoga Fatayat semakin jaya dan menebar manfaat untuk masyarakat," pungkas Ummu.

 

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru