• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Matraman

Ciptakan Sinergi, IPNU IPPNU di Madiun Serentak Gelar Rantingisasi

Ciptakan Sinergi, IPNU IPPNU di Madiun Serentak Gelar Rantingisasi
Pelantikan PR IPNU IPPNU se-Kecamatan Dolopo, Madiun. (Foto: NOJ/Mirna)
Pelantikan PR IPNU IPPNU se-Kecamatan Dolopo, Madiun. (Foto: NOJ/Mirna)

Madiun, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Dolopo, Madiun menggelar pelantikan serentak Pimpinan Ranting (PR) IPNU dan IPPNU se-Kecamatan Dolopo. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) kecamatan setempat pada Ahad (04/04/2021).

 

Dalam pelantikan ini diikuti oleh ketua, sekretaris dan bendahara IPNU dan IPPNU dari 12 ranting se-Kecamatan Dolopo. Pada kesempatan itu turut hadir perwakilan dari MWC NU, Muslimat NU, Fatayat serta Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Kabupaten Madiun.

 

Pada bulan Januari dan Februari tahun 2021, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Dolopo memanfaatkan waktu sebagai bulan kaderisasi. Pada bulan tersebut dilaksanakan pembentukan ranting serentak serta menghidupkan kembali ranting-ranting yang sudah ada namun belum aktif. Maka untuk menindaklanjuti program tersebut, dilaksanakan pelantikan ranting serentak.

 

"Pelantikan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari adanya pembentukan ranting serentak pada bulan kaderisasi kemarin," kata Nurul Azizah.

 

Ketua PAC IPPNU Kecamatan Dolopo ini juga menyampaikan bahwa pelantikan dilakukan serentak di satu tempat agar antar ketua ranting saling mengenal dan akhirnya dapat bersinergi untuk mencapai tujuan bersama.

 

Usai pelaksanaan pelantikan juga dilaksanakan rapat koordinasi antar pengurus ranting se-Kecamatan Dolopo. Tujuannya adalah untuk memantapkan dan meneguhkan komitmen dalam kepengurusan selain itu juga agar tercipta sinergi antar anggota ranting dan PAC.

 

"Dengan adanya rapat koordinasi ini diharap IPNU IPPNU mampu memahami tugas dan perannya dalam organisasi serta mampu menjalankannya dengan optimal dan penuh tanggung jawab," terangnya.

 

Pelantikan dan rapat koordinasi itu merupakan kegiatan penting dalam organisasi dimana pada kegiatan tersebut pengurus diambil sumpah jabatannya. Sehingga tercipta tanggung jawab dan komitmen untuk menjalankan amanah organisasi. Serta pada saat rakor pengurus cabang memberikan arahan berupa gambaran tugas dan peran serta pedoman dalam organisasi.

 

"Harapannya setelah pelantikan ini dapat tercipta kader yang berintegritas dan memiliki tata administrasi yang baik," pungkasnya.

 

Editor: Risma Savhira


Matraman Terbaru