• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Matraman

Innalillahi, Gus Mustofa Pengasuh Pesantren Keterampilan Al-Ikhlas Ponorogo Wafat

Innalillahi, Gus Mustofa Pengasuh Pesantren Keterampilan Al-Ikhlas Ponorogo Wafat
Gus Mustofa, pengasuh Pondok Pesantren Keterampilan Al-Ikhlas, Babadan, Ponorogo wafat. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)
Gus Mustofa, pengasuh Pondok Pesantren Keterampilan Al-Ikhlas, Babadan, Ponorogo wafat. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim
Pondok Pesantren Keterampilan Al-Ikhlas, Babadan, Ponorogo berduka. Pasalnya, salah satu pengasuh pesantren Gus Mustofa meninggal dunia pada Rabu (05/05/2022). Sosok yang biasa disapa Gus Ipang tersebut dikabarkan wafat sekira pukul 14.30 WIB.


Pantauan NU Online Jatim, suasana duka nampak jelas terlihat di rumah almarhum. Sejumlah tokoh terlihat bertakziyah. Ada sejumlah tokoh NU setempat dan Gus Ahmad Hasby Munif pengasuh Pondok Pesantren Queen Al-Falah Ploso, Kediri serta rombongan.


Taufiq Asyhari saudara sepupu almarhum mengatakan, Gus Mustofa dikenal sangat peduli kepada anak yatim dan dhuafa. Selain itu, almarhum juga sangat dikenal memiliki jiwa entreprenuer.


"Jiwa entrepreneurnya sangat kuat," kata pria yang juga Wakil Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ponorogo itu. 


Dirinya menambahkan, bahwa almarhum sangat getol dalam mensyiarkan pentingnya pendidikan keterampilan, khususnya skill entrepreneur. Hal itu ia lakukan terhadap anak-anak di sejumlah panti asuhan dengan disesuaikan bakat dan minat masing-masing. 


Taufiq pun tidak lupa meminta doa kepada seluruh warga NU serta para santri untuk mendoakan yang terbaik untuk almarhum. 


"Semoga almarhum husnul khatimah dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya," ucapnya. 


Hingga berita ini ditulis, sejumlah tokoh NU di Kabupaten Ponorogo dan alumni Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Kediri dari berbagai kota mendatangi rumah duka. Direncanakan, jenazah akan dikebumikan malam ini pukul 20.00 WIB.


Matraman Terbaru