• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Matraman

Jalin Koordinasi, Pelajar NU Nganjuk Akan Gelar Sparkling Ramadhan

Jalin Koordinasi, Pelajar NU Nganjuk Akan Gelar Sparkling Ramadhan
Rapat koordinasi virtual yang diikuti oleh wakil ketuaa JSP PAC se-Kabupaten Nganjuk. (Foto: NOJ/ Irma Khoirun Nisa)
Rapat koordinasi virtual yang diikuti oleh wakil ketuaa JSP PAC se-Kabupaten Nganjuk. (Foto: NOJ/ Irma Khoirun Nisa)

Nganjuk, NU Online Jatim

Dalam rangka memperkenalkan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kepada para pelajar, Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Nganjuk akan menggelar kegiatan Sparkling Ramadhan Season 2 pada bulan Ramadhan mendatang.


Koordinator Jaringan Sekolah dan Pesantren Pengembangan Komisariat PC IPNU Nganjuk, Ridwan mengatakan, untuk kegiatan sparkling Ramadhan ini sedikit berbeda dari tahun lalu, kali ini pelaksana utama dari Pimpinan Anak Cabang (PAC). Target kegiatan ini adalah para pelajar SMP dan SMA sederajat yang ada di Kabupaten Nganjuk.


"PC akan memberikan surat instruksi kepada PAC untuk melaksanakan sparkling Ramadhan dengan tujuan umum untuk mengisi pondok pesantren," ujarnya, Jum’at (01/03/2024).


Untuk menyukseskan rencana kegiatan tersebut, PC IPNU-IPPNU Nganjuk telah melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh wakil ketua tingkat PAC se-Kabupaten Nganjuk untuk membahas terkait kegiatan ini Senin lalu (26/02/2024).


Selanjutnya, setelah rapat koordinasi PC akan melakukan pemetaan sekolah di setiap PAC sehingga pada tanggal 09-10 maret PAC dapat melaporkan kepada PC terkait tempat dan susunan acaranya.


Menurutnya, tujuan khusus dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan IPNU-IPPNU dan CBP-KPP di kalangan pelajar di sekolah. Setelah memperkenalkan, diharapkan bisa jangka panjang agar dapat terbentuknya Pimpinan Komisariat (PK).


“Materi yang akan disampaikan saat pondok Ramadhan meliputi moderasi beragama, pernikahan dini, bullying, sosialisasi beasiswa pelajar NU dan bisa menyesuaikan dengan sekolah yang akan di isi,” tandasnya.


Penulis: Irma Khoirun Nisa


Matraman Terbaru