• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 7 Juli 2022

Matraman

Kader Fatayat NU Mojokerto Belajar Pendidikan Politik

Kader Fatayat NU Mojokerto Belajar Pendidikan Politik
Bendera Fatayat NU. (Foto: istimewa)
Bendera Fatayat NU. (Foto: istimewa)

Mojokerto, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Fatayat NU Mojokerto ikut berpartisipasi dalam acara “Pendidikan Politik” yang diselenggarakan Bakesbangpol kabupaten setempat pada tanggal Jumat-Sabtu (8-9/10/2021). Selain kader Fatayat, hadir pula sebagai peserta dari berbagai organisasi kepemudaan setempat.

 

Fatayat NU Mojokerto mendelegasikan peserta untuk belajar di pendidikan politik tersebut kepada empat kadernya, yakni Niah, Muntik, Luluk, dan Ella. Kegiatan dibuka oleh Yo’ie Soesetyo Djati, Kepala Bakesbangpol mewakil Bupati Mojokerto.

 

“Perlunya partisipasi politik dari generasi muda dalam membangun etika politik yang demokratis,” kata Yo’ie.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan materi Pendidikan Politik dalam Era Demokrasi Digital oleh Diding Adi Parwoto dari Diskominfo Kabupaten Mojokerto. Dilakukan pula olahraga dan mini outbound untuk menyegarkan pikiran peserta.

 

Dari pendidikan politik tersebut, diharapkan generasi muda di Mojokerto bisa turut serta aktif dalam partisipasi politik dengan tetap memperhatikan etika politik. Terkhusus fatayat NU bisa mewarnai politik Indonesia sebagai upaya membela NKRI.


Matraman Terbaru