• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Matraman

Kagumi Kiprah LAZISNU Kota Madiun, Kampus Ini Jalin Kerja Sama

Kagumi Kiprah LAZISNU Kota Madiun, Kampus Ini Jalin Kerja Sama
Kunjungan Megenta Unipma di kantor NU Care - LAZIZNU Kota Madiun. (Foto: NOJ/Mirna Nur Asyiah)
Kunjungan Megenta Unipma di kantor NU Care - LAZIZNU Kota Madiun. (Foto: NOJ/Mirna Nur Asyiah)

Madiun, NU Online Jatim

Nahdlatul Ulama (NU) Care - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Madiun kedatangan tamu dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Madiun (Unipma). Bersama organisasi internal kampus setempat yakni Megenta, melakukan silaturahim di kantor LAZISNU yang beralamat di Jalan Tuntang Nomor 21A, Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun. 


“Alhamdulillah pihak kampus menyerahkan donasi untuk program bencana gempa Cianjur dengan nominal Rp. 4.553.000,00. Mereka mempercayakan pendistribusian bantuan tersebut melalui kami,” kata Maya Wulandari, Bendahara NU Care - LAZISNU Kota Madiun, Jumat (13/01/2023).


Selain itu, pihak kampus menerima penjelasan beberapa program yang akan dilaksanakan oleh NU Care - LAZISNU Kota Madiun. Dan lewat keterangan yang disampaikan, serta berdasarkan kiprah yang sudah dilakukan, akhirnya dilakukan kerja sama.


“Seperti program pada bulan Januari ini adalah membantu guru honorer untuk mencerdaskan anak bangsa meliputi bantuan operasional dan biaya hidup bagi mereka,” terang dia.


Dikemukakan bahwa minimnya gaji yang diterima oleh guru honorer dan kebutuhan hidup yang tinggi, ternyata tidak menyurutkan semangat berjuang  untuk mencerdaskan anak-anak di pelosok negeri.


“Kami memberikan perhatian dengan membantu memberikan bantuan kepada sejumlah guru honorer tersebut,” terang dia.


Anisa Cindy Robi’ati selaku perwakilan dari Magenta Unipma sangat mengapresiasi atas perhatian dan kepedulian NU Care – LAZISNU. Karena itu pihaknya akan menghimpun dana dan mempercayakan penyaluran kepada lembaga filantropi NU ini.


"Ke depannya kami siap bekerja sama untuk terwujudnya program-program NU Care-LAZISNU Kota Madiun sebagai bentuk kepedulian,” katanya.


Menurut dia, NU Care - LAZISNU Kota Madiun adalah lembaga sosial yang mendukung semangat transparansi. Salah satunya dengan setiap kegiatan yang dilakukan selalu diposting di media sosial.


“Sehingga masyarakat dan publik mengetahui dan percaya bahwa lembaga ini amanah,” tandasnya.


Editor:

Matraman Terbaru