Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Ketum PB PMII Ingatkan Kader di Trenggalek untuk Besarkan NU

Ketum PB PMII Ingatkan Kader di Trenggalek untuk Besarkan NU
Sambutan Muhammad Abdullah Syukri usai melantik PC PMII Trenggalek. (Foto: NOJ/Uliyatun Ni’mah)
Sambutan Muhammad Abdullah Syukri usai melantik PC PMII Trenggalek. (Foto: NOJ/Uliyatun Ni’mah)

Trenggalek, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Trenggalek masa khidmat 2021/2022 dilantik Ahad (19/09/2021). Acara yang dipusatkan di gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Trenggalek tersebut menyisakan kesan mendalam bagi sejumlah kader. 

 

Mereka mendapatkan kado spesial berkat hadirnya Muhammad Abdullah Syukri, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PMII. Juga tampak Wakil Sekretaris Jenderal dan Bendahara Umum PB PMII, serta Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur.

 

Usai melantik Abdul Fatah sebagai ketua dan jajaran pengurus PC PMII Trenggalek lainnya, Muhammad Abdullah Syukri yang akrab disapa Gus Abe menyampaikan aneka pesan. Salah satunya agar kader 'merajut kemesraan' dengan PCNU dan semua badan otonom atau banom.

 

"Sering-sering sowan dan merapat kepada PCNU. Kita harus saling menguatkan dan menjadi support system satu sama lain,” kata Gus Abe saat sambutan.

 

Dirinya juga mengisahkan pergerakan yang dilakukan PMII semuanya berdasar dan ada tujuan tersendiri. Gerakan-gerakan PMII bersifat dinamis. 

 

"Beberapa gerakan dapat disampaikan melalui platform digital, memaksimalkan media sosial. Sedangkan lainnya dapat dilaksanakan melalui kegiatan kreatif. Kalau ada salah-salah sedikit tidak apa, namanya juga mahasiswa,” ungkapnya.


Dijelaskan kendati Sampai saat ini jumlah kampus di Trenggalek masih sedikit, jumlah kader PMII yang ada sudah cukup banyak. Karenanya, yang harus dilakukan adalah para aktivis lebih bersemangat lagi dalam mengayomi komisariat dan rayon.

 

Dirinya juga berharap kader PMII Trenggalek siap memaksimalkan potensi yang ada.

 

"Kalau jadi kader, memaksimalkan potensi diri. Boleh jadi guru, dosen, anggota dewan sekalipun. Kita lihat saja sekarang, banyak alumni PMII yang sukses menjadi tokoh publik. Trenggalek juga pasti bisa,” urainya.

 

Gus Abe menegaskan bahwa pada prinsipnya, tujuan dari Nahdliyin adalah satu, yakni membesarkan nama Nahdlatul Ulama dan perlu bekerja bersama untuk mewujudkannya.


'Kita harus bersama-sama dalam membesarkan NU. Tidak ada yang boleh sendirian," pungkasnya.


Pada kegiatan tersebut turut hadir KH Fatchulloh Sholeh selaku Ketua PCNU Trenggalek, M Izzudin Zakki yang juga Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Ikatan Alumni PMII Trenggalek (Ika PMII), serta sejulah pimpinan banom NU.

 

Penulis: Uliyatun Ni’mah
Editor: Syaifullah
 

Terkait

Matraman Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini