• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 30 Januari 2023

Matraman

LAZISNU Ponorogo Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Korban Longsor

LAZISNU Ponorogo Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Korban Longsor
Tim NU Ponorogo Peduli saat menyalurkan bantuan untuk pengungsi korban longsor, Senin (24/10/2022). (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)
Tim NU Ponorogo Peduli saat menyalurkan bantuan untuk pengungsi korban longsor, Senin (24/10/2022). (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim

NU Ponorogo Peduli menyalurkan puluhan paket sembako dan ratusan kilogram beras untuk korban longsor di Dusun Krajan, Desa Talun, Kecamatan Ngebel, Senin (24/10/2022). Hal ini merupakan wujud kepedulian dari tim NU Ponorogo Peduli serta rasa ingin membantu meringankan beban korban.


Ketua Pengurus Cabang (PC) NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ponorogo, Haji Thohir Fauzi mengatakan, ada banyak pengungsi yang membutuhkan bantuan akibat musibah tersebut. Untuk itu, pihaknya segera bergerak mendistribusikan bantuan. 


"Paket beras masing-masing 5 kilogram sejumlah 50, dan 50 paket berisi mie instan 10 bungkus, gula 2 kilogran, minyak goreng 1 literan, dan biskuit. Kemudian tambahan sedikit untuk sahabat relawan di sana," terangnya. 


Setelah langsung datang ke posko pengungsian, ia mengungkapkan, rata-rata pengungsi masih membutuhkan bantuan berupa makanan pokok dan peralatan mandi serta selimut. Pihaknya juga akan terus memonitor informasi serta berkoordinasi dengan Posko NU Peduli setempat.


"Sementara kami belum mendapat informasi secara mendetail total kerugian warga terdampak longsor. Namun, kami sangat bersyukur dalam musibah ini tidak ada korban jiwa," ucapnya. 


Haji Thohir berharap, bantuan dari LAZISNU bisa membantu meringankan beban para pengungsi. "Saya dengar dari pengungsi sudah empat hari mereka kesulitan penerangan," pungkasnya. 


Turut hadir dalam penyerahan bantuan, Wakil Ketua PCNU Ponorogo KH Kholid Ali Husni. Selain itu ada pula tim dari Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU), Banser, Ansor dan lembaga serta Banom NU lainnya. 


Editor:

Matraman Terbaru