• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Matraman

LDNU Tulungagung Komitmen Cetak Dai Zaman Millenial

LDNU Tulungagung Komitmen Cetak Dai Zaman Millenial
Sarasehan dan Rapat dari PC LDNU Kabupaten Tulungagung. (Foto: NOJ/Madchan Jazuli)
Sarasehan dan Rapat dari PC LDNU Kabupaten Tulungagung. (Foto: NOJ/Madchan Jazuli)

Tulungagung, NU Online Jatim
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Tulungagung berkomitmen mencetak dai-dai muda untuk menyongsong 1 abad NU, Ahad (26/06/2022). Dalam bingkai Sarasehan dan Rapat Kerja yang mengambil tema Konsolidasi Dai dan Penguatan Gerakan Dakwah Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah Menuju 1 Abad NU.

 

Ketua PC LDNU Kabupaten Tulungagung, Sahrul Munir mengungkapkan jarak saat ini bukan lagi menjadi kendala untuk berdakwah, semua aktivitas banyak dilakukan secara online.

 

"Pengajian, ngaji, jual beli, rapat dan sedekah bisa dilaksanakan secara online. Hal ini tentu tidak salah karena konteksnya adalah kemajuan zaman," ungkap Sahrul Munir di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Aswaja Besole, Tulungagung.

 

Menurutnya, ini pekerjaan rumah yang tidak mudah. Lebih lagi di satu sisi terdapat kemajuan teknologi informasi yang seolah dunia dalam genggaman secara otomatis membentuk kampung global.

 

"Sejak dahulu kita meyakini kaidah menjaga nilai-nilai tradisi yang berguna buat umat dan mengambil secara selektif terhadap nilai-nilai baru yang lebih berguna untuk umat. Kaidah itu cukup pas rasanya menjelang 1 abad NU, agar kita benar-benar siap menghadapi perkembangan zaman," terangnya.

 

Pihaknya menuturkan, untuk menajamkan arah dakwah ini LDNU akan bekerja sama dengan lembaga NU serumpun yaitu LTMNU dan LAZISNU. 

 

"Termasuk juga instansi yang sejalan dengan LDNU baik pemerintah maupun swasta," pungkasnya.


Matraman Terbaru