• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 29 November 2022

Matraman

Longsor, Ansor di Ponorogo Sigap Bantu Korban

Longsor, Ansor di Ponorogo Sigap Bantu Korban
Sejumlah kader Ansor saat membantu membersihkan rumah korban longsor di Desa Gajah Kabupaten Ponorogo. (Foto: NOJ/ Sen Muhammad)
Sejumlah kader Ansor saat membantu membersihkan rumah korban longsor di Desa Gajah Kabupaten Ponorogo. (Foto: NOJ/ Sen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim

Selain terjadi banjir akibat hujan deras, longsor juga menimpa rumah warga di Desa Gajah, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, Senin (14/02/2022). Mengetahui bencana tersebut, tim Gerakan Pemuda (GP) Ansor terjun ke lokasi membantu korban terdampak longsor.

 

Pujianto, Wakil Ketua GP Ansor Desa Gajah mengatakan, sekira pukul 23.00 WIB terjadi hujan deras di desanya hingga pukul 04.00 WIB. Akibatnya terjadi tanah bergerak hingga longsor di beberapa titik. 

 

"Akhirnya terjadi tanah longsor menimpa rumah Soikun Warga Dusun/ Desa Gajah yang berakibat dinding rumah jebol. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sedangkan tanah gerak berada di Dusuh Ngrancah tepatnya di RT 03/ RW03," katanya.

 

Ia mengungkapkan, dalam musibah tanah gerak mengakibatkan di beberapa rumah lantainya retak atau ambles. Setidaknya tercatat ada 8 rumah yang terdampat dari tanah gerak ini. 

 

"Peduli dengan kondisi warga Desa Gajah, Ansor menyalurkan bantuan paket sembako," ucapnya usai menyalurkan bantuan tersebut. 

 

Pujianto menyatakan, kepedulian tersebut adalah panggilan hati kader Ansor terhadap sesama. Adapun bantuan ini berasal dari para donatur.

 

"Semoga dengan adanya silaturahim dan sedikit bantuan ini bisa meringankan beban dan bermanfaat untuk korban," pungkasnya.

 

Sebagai informasi, GP Ansor Gajah bekerja sama dengan pihak terkait, seperti TNI-Polri untuk gotong royong dalam membersihkan puing-puing longsor. 


Editor:

Matraman Terbaru