• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Matraman

Luluk Diana, Atlet Angkat Besi Asal Pacitan Juara Dunia

Luluk Diana, Atlet Angkat Besi Asal Pacitan Juara Dunia
Luluk Diana bersama Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji sebelum berangkat mengikuti ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon, Guonojuoto, Meksiko. Foto: Istimewa
Luluk Diana bersama Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji sebelum berangkat mengikuti ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon, Guonojuoto, Meksiko. Foto: Istimewa

Pacitan, NU Online Jatim

Luluk Diana Tri Wijayana, atlet angkat besi asal Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, patut dibanggakan. Sebab, ia berhasil menyabet juara 1 pada ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon, Guonojuoto, Meksiko, Selasa (13/6/2022) waktu setempat.


Mewakili Indonesia, Luluk berhasil meraih 3 medali sekaligus setelah unggul di Kelas Youth 49 kilogram untuk jenis angkatan Snatch, Clean and Jerk dengan total nilai 170.


“Saya sangat bangga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia pada ajang ini dan hasil ini menjadi tambahan motivasi bagi saya untuk tampil di olimpiade kedepannya,” kata Luluk.


Sementara itu, medali perak diraih oleh atlet dari Polandia, Oliwia W. Drzazga dengan total nilai 161 dan atlet Meksiko, Gonzalez J Lopez meraih medali perunggu dengan total nilai 153.


Berkat prestasinya tersebut, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi tinggi terhadap Luluk.


“Saya menyampaikan selamat kepada Luluk Diana yang berhasil membuat Indonesia bangga melalui prestasinya pada kejuaraan dunia IWF Youth Championship 2022. Terima kasih atas kerja keras Luluk dan pelatih yang telah mempersiapkan dengan baik,” ucapnya.


Senada, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar parawansa juga menyampaikan apresiasinya terhadap remaja kelahiran Pacitan, 9 Agustus 2005 itu. 


“Umur boleh belia, tapi prestasi sudah mendunia. Selamat kepada Luluk Diana (17) atlet asal Pacitan yang berhasil menjadi Juara Dunia Angkat Besi Remaja di nomor 49 kilogram putri,” kata orang nomor satu di Jawa Timur itu melalui akun instagramnya.


Diketahui, Kejuaraan dunia angkat besi International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 ini diikuti oleh 205 lifter remaja di bawah usia 17 tahun dari 39 negara dengan perincian 115 putri dan 90 putra.


Editor:

Matraman Terbaru