• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Matraman

Mengais Berkah Ramadhan, Aisnu Gelar Khataman Akbar Nusantara

Mengais Berkah Ramadhan, Aisnu Gelar Khataman Akbar Nusantara
Suasana kegiatan Khataman Akbar Nusantara di beberapa Pesantren. (Foto: NOJ/Anwar Sanusi)
Suasana kegiatan Khataman Akbar Nusantara di beberapa Pesantren. (Foto: NOJ/Anwar Sanusi)

Pacitan, NU Online Jatim

Arus Informasi Santri Nusantara (Aisnu) menggelar Khataman Akbar Nusantara secara hybrid dengan tujuan mengais berkah bulan Ramadhan dan doa untuk perdamaian Palestina pada Rabu-Kamis (27-28/2024).

 

Ketua Panitia Khataman Akbar Nusantara, Yusuf Haryono menyampaikan kegiatan telah dilaksanakan di beberapa titik pondok pesantren dan dilakukan oleh 30 santri pada setiap titik lokasi. Kemudian ditutup doa bersama oleh pimpinan pesantren yang disiarkan melalui media digital Aisnu.

“Selain itu, kegiatan khataman Al-Qur'an juga dilaksanakan di rumah masing-masing. Mereka mendaftar online melalui sistem yang kami buat,” katanya.

 

Dirinya menambahkan, dengan adanya kegiatan Khataman Akbar diharapkan dapat meningkatkan ketakwaan dan keimanan santri, masyarakat, serta segenap keluarga besar Aisnu.

“Tujuannya kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi dengan santri, pondok pesantren, dan juga masyarakat se-Nusantara,” imbuhnya.

 

Pihaknya menyampaikan, untuk kegiatan khataman offline di antaranya dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Fadhilah, Jl. Selo Laksana Adi Sucipto Km. 7.5 Santan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta. Kemudian juga ada beberapa dari pesantren di Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Jakarta, dan Sumatera.

“Khataman Al-Qur'an sebanyak 1000 kali. Sesuai dengan yang ditargetkan Panitia. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada semuanya yang telah membantu mensukseskan acara ini,” terangnya.

 

Sebagai informasi, Aisnu melaksanakan khataman Al-Quran Akbar online dengan mengajak semua anggota dan masyarakat umum untuk membaca al-Qur’an bersama dengan sistem bagi juz dalam grup Whatsapp yang sudah dikoordinir oleh panitia. 


Matraman Terbaru