• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Matraman

Pelajar NU di Ngawi Gelar Lomba Fotografi Tingkatkan Minat Kader

Pelajar NU di Ngawi Gelar Lomba Fotografi Tingkatkan Minat Kader
Salah satu karya lomba fotografi pelajar NU di Ngawi. (Foto: NOJ/ Dewi Ni'mah).
Salah satu karya lomba fotografi pelajar NU di Ngawi. (Foto: NOJ/ Dewi Ni'mah).

Ngawi, NU Online Jatim

Lomba fotografi yang digelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Mantingan, Ngawi bersama official media setempat sukses menarik animo peserta. Tidak hanya peserta dari daerah setempat, tapi juga diikuti peserta luar daerah bahkan luar provinsi.

 

Tercatat, kegiatan yang mengusung tema ‘Cinta Tanah Air’ ini juga diikuti peserta dari Sidoarjo, Boyolali dan Sragen Jawa Tengah. Pengumuman pemenang ajang yang digelar untuk memperingati hari kemerdekaan ini dilakukan pada Jum’at (03/09/2021).

 

“Alhamdulillah, animo peserta dalam lomba ini cukup baik. Tidak hanya diikuti peserta asal Nganjuk, tapi juga luar Nganjuk,” ujar Ketua PAC IPNU Mantingan, Usama Al Jurais.

 

“Salah satu syarat lomba ini adalah setiap peserta harus memakai seragam khas elemen NU,” tuturnya.

 

Ia menambahkan, hal tersebut diterapkan sebagai syarat untuk menambahkan kecintaan terhadap tanah air dan Nahdlatul Ulama. Tidak hanya itu, lomba tersebut digelar karena trend fotografi sedang baik.

 

“Hal tersebut dengan harapan untuk untuk meningkatkan minat dan bakat kader. Dan alhamdulillah, upaya ini berhasil,” ungkapnya.

 

Adapun pemenang dalam lomba ini diraih oleh Mochammad Nizar Maulana asal Sidoarjo sebagai juara 1. Disusul Aristika Sindy Kusuma Dewi asal Boyolali, Jawa Tengah juara 2, dan Najwa Nur Hidayati asal Sragen, Jawa tengah meraih juara 3.

 

Penulis: Dewi Ni’mah

Editor: A Habiburrahman


Matraman Terbaru