• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Matraman

Peringati Harlah, LP Ma'arif NU Magetan Gelar Istighotsah

Peringati Harlah, LP Ma'arif NU Magetan Gelar Istighotsah
Istighotsah dalam rangka Harlah LP Ma'arif NU di kantor PCNU Magetan, Sabtu (18/09/2021). (Foto: NOJ/ Zainal Abidin).
Istighotsah dalam rangka Harlah LP Ma'arif NU di kantor PCNU Magetan, Sabtu (18/09/2021). (Foto: NOJ/ Zainal Abidin).

Magetan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Magetan menggelar istighotsah, dzikir dan doa bersama, Sabtu(18/09/2021). Acara dalam rangka peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-92 LP Ma’arif itu dilaksnaakan di Masjid Kubah Songo komplek Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Magetan Jl Mt Haryono No 9 kota setempat.

 

“Alhamdulillah acara bisa berjalan dengan lancar walaupun masih pandemi dan Magetan bisa melewati zona merah. Sesuai harapan dari PB LP Ma'arif  NU bawasannya nanti untuk satu abad LP Ma'arif tahun 2029, lembaga pendidikan Ma'arif betul-betul menjadi lembaga pendidikan terbaik di Indonesia,” ujar Ketua LP Ma'arif NU Kabupaten Magetan, Ida Yuhana Ulfa dalam sambutanya.

 

Lebih lanjut Ida mengatakan, dalam memperingati Harlah kali ini pihaknya mengapresiasi dengan memberi sertifikat kepada guru-guru Ma'arif yang sukses membimbing siswanya dalam kejuaraan akademik maupun atletis. Begitu pula bagi siswa yang berprestasi.

 

“Mari kita bersama-sama membanggakan wadah Ma'arif  indetitas kita dengan menunjukan melalui kemah Ma'arif. Lomba tingkat Ma'arif itu bagian dari promosi LP Ma'arif,” ungkapnya.

 

Sementara itu, KH Manshur, Ketua PCNU Magetan berpesan untuk selalu menggunakan ciri khas NU dan amaliyah-amaliyahnya. “Karena dengan itulah kita bisa membawa misi Nahdlatul Ulama.” katanya.

 

 

Adapun istighotsah dan doa untuk keselamatan negeri ini digelar terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain KH Manshur, hadir pula Sekretaris PCNU Magetan Sudarto beserta pengurus harian dan beberapa perwakilan sekolah dan madrasah di bawah naungan LP Ma'arif NU Magetan.

 

Penulis: Zainal Abidin

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru