• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Matraman

Pesantren Darul Huda Mayak Juarai Liga Santri Piala Kasad di Ponorogo

Pesantren Darul Huda Mayak Juarai Liga Santri Piala Kasad di Ponorogo
Tim dari Pondok Pesantren Darul Huda, Mayak, Ponorogo keluar sebagai juara kompetisi sepak bola Liga Santri piala Kasad. (Foto: NOJ/Arisel WA)
Tim dari Pondok Pesantren Darul Huda, Mayak, Ponorogo keluar sebagai juara kompetisi sepak bola Liga Santri piala Kasad. (Foto: NOJ/Arisel WA)

Ponorogo, NU Online Jatim
Pondok Pesantren Darul Huda, Mayak, Ponorogo keluar sebagai juara kompetisi sepak bola Liga Santri Piala Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat) 2022. Kegiatan digelar oleh Kodim 0802/Ponorogo pada Kamis (30/06/2022) yang dipusatkan di Stadion Batoro Katong, Jalan Pramuka Kecamatan Ponorogo.


Kemenangan itu terukir setelah  mengalahkan Pondok Pesantren Darut Taqwa, Jenangan dengan skor 3-0. Kunci kemenangan didapat karena adanya kekompakan serta chemistry dari para pemain.


"Karena sering berbaur, sehingga chemistry itu ada dan alhamdulillah senang bisa menang 3-0 juga berkat dukungan supporter membuat semangat anak-anak membara," kata Wahyu Sulistiawan, kapten tim.


Selaras dengan hal itu Aslih Maulana, pelatih Darul Huda juga menjelaskan beberapa poin penting yang perlu diperhatikan sehingga dapat membawa timnya keluar sebagai pemenang. 


"Yang pertama istirahat yang teratur, makan makanan yang bergizi, bertanding dengan sportif serta punya strategi yang harus bisa unggul dari team lawan. Strategi itulah yang penting," jelasnya.


Ia melanjutkan, para pemain tim Darul Huda adalah santri yang juga harus tetap mengaji saat sore hari. Oleh karena itu, ada waktu khusus bagi pemain untuk berlatih.


"Karena sore sekolah maka kita adakan latihan Setiap jam setengah satu kita latihan sampai setengah tiga jadi kalau sekolah sore itu tetap masuk," terangnya.


Ia juga menuturkan target kemenangan yang ingin diperoleh bersama kesebelasannya  yakni  bisa menjadi juara nasional. 


Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, Komandan Kodim 0802/Ponorogo meningatkan bahwa 2017 silam tim dari Darul Huda sebagai pemenang Liga Santri Nusantara. Dan diharapkan hal itu bisa diulang.


"Dulu Darul Huda Mayak telah memenangkan LSN 2017. Jadi, sudah terbukti kualitasnya bagus,  dan kita doakan mudah-mudahan bisa juara," tandasnya.
 


Editor:

Matraman Terbaru