• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 7 Februari 2023

Matraman

Rakerda Sako Ma'arif NU Jatim Samakan Persepsi Proker 2023

Rakerda Sako Ma'arif NU Jatim Samakan Persepsi Proker 2023
Agenda Rakerda Sako Pramuka Ma'arif NU Jatim di Kabupaten Trenggalek. (Foto: NOJ/ Madchan Jazuli)
Agenda Rakerda Sako Pramuka Ma'arif NU Jatim di Kabupaten Trenggalek. (Foto: NOJ/ Madchan Jazuli)

Trenggalek, NU Online Jatim
Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Ma'arif NU Jawa Timur menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kabupaten Trenggalek, Sabtu-Ahad (03-04/12/2022). Rapat itu digelar guna menyamakan persepsi tentang program kerja (proker) di tahun 2023 mendatang.


Ketua Sako Pramuka Ma'arif NU Jawa Timur, Abdullah menjelaskan, Rakerda ini agendanya dalam rangka menyampaikan program kerja di tahun 2023 yang kebetulan ada dua agenda nasional, di antaranya Perkemahan Wirakarya Nasional.


"Agenda ini sejatinya digelar tahun 2022 ini di Banten. Namun karena terjadi pergantian pengurus di tingkat pusat, sehingga belum bisa dilaksanakan dan menumpuk di tahun 2023," ungkap Abdullah, Sabtu (03/12/2022).


Selanjutnya, ada Perkemahan Regu Penggalang Ma'arif Nasional atau Pergama tahun 2023. Agenda yang direncanakan pada Juni dan Juli tahun 2023 ini Sako Pramuka Ma’arif NU Jatim ditunjuk sebagai tuan rumah.


"Perihal tempat, Banyuwangi sudah siap sebagai tuan rumah sebagaimana kita bawa ke Rakernas LP Ma’arif NU di Unisma kemarin. Kemudian, Gresik juga menawarkan diri sebagai tuan rumah," paparnya.


Pihaknya berharap, Rakerda tersebut nantinya akan menghasilkan keputusan-keputusan yang baik untuk memajukan Sako Pramuka Ma’arif NU, baik di Trenggalek dan di Jawa Timur.


Ia berpesan kepada seluruh peserta perwakilan Sako Pramuka Ma’arif NU se-Jawa Timur agar dapat mengikuti rangkaian kegiatan hingga selesai. Di antara kegiatannya ialah diskusi pelatih dan penanaman pohon Mangrove.


"Bukan di sini, tapi di lokasi lain, di Pantai Cengkrong. Kamudian nanti juga akan dilanjutkan dengan wisata. Itu semuanya sudah difasilitasi oleh teman-teman dari Sako Pramuka Ma’arif NU Trenggalek," ucapnya.


Sementara Ketua PC LP Ma'arif NU Trenggalek, Mohib Asrori mengucapkan selamat datang kepada peserta di Kabupaten Trenggalek. Ia mengungkapkan, peserta dari berbagai kabupaten/kota yang mengikuti agenda tersebut cukup antusias.


“Seharusnya total peserta berjumlah 150 orang, tetapi karena antusiasme mereka akhirnya yang terdaftar di kepesertaan menjadi 181 orang," tandasnya.


Matraman Terbaru