• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 9 Desember 2022

Matraman

Madrasah Aliyah Ma’arif 03 Pacitan Kembali Juarai Gudep Amazing

Madrasah Aliyah Ma’arif 03 Pacitan Kembali Juarai Gudep Amazing
Sudjarwo, Ketua Harian Kwarcab Pacitan (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala MA Ma'arif 03 Sidomulyo. (Foto: NOJ/Kelvin Nuryani)
Sudjarwo, Ketua Harian Kwarcab Pacitan (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala MA Ma'arif 03 Sidomulyo. (Foto: NOJ/Kelvin Nuryani)

Pacitan, NU Online Jatim
Madrasah Aliyah Ma’arif (MAM) 03 Sidomulyo kembali meraih kejuaraan dalam gugus depan atau Gudep Amazing se-Kabupaten Pacitan. Madrasah di bawah naungan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Pacitan tersebut tidak henti-hentinya mengukir prestasi, khususnya di bidang kepramukaan.


Pemberian penghargaan kejuaraan sendiri dilakukan pada Sabtu (18/06/2022) oleh Gerakan Pramuka Kwartir Pacitan.


“Kemarin sore itu sekitar pukul 14.00 WIB ada pengumuman terkait kejuaraan Gudep Amazing di bumi perkemahan Pancer Door,” kata Zaenal Abidin, Kepala MA Ma'arif 03 Pacitan kepada NU Online Jatim.


Keberhasilan meraih kejuaraan tersebut tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Karena dapat menunjukkan eksistensinya kepada masyarakat dan terpacu untuk meningkatkan kualitas madrasah.


“Saya sangat bangga dengan prestasi yang diperoleh siswa-siswi di gudep MAM 03 Sidomulyo ini,” ungkapnya.


Dirinya menjelaskan bahwa untuk bisa menjadi juara dalam Gudep Amazing harus menguasai beberapa bidang dalam hal kepramukaan.


“Kejuaraan tersebut mencakup ketertiban administrasi, standar pengelolaan organisasi. Dan dari kesekian bidang tersebut, MAM 03 Sidomulyo mampu menguasai dengan baik sebagaimana dibuktikan ketika visitasi kemarin,” terang dia.


Alumnus Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Pacitan tersebut sangat bangga kepada siswa-siswinya yang telah berupaya mengharumkan nama baik madrasah.


“Yang jelas, saya sangat bangga kepada adik-adik di Gudep MAM 03 Sidomulyo atas prestasi yang baru saja diperoleh di bidang kepramukaan ini,” ungkapnya.


Selain itu, dirinya juga berharap agar MAM 03 Sidomulyo bisa memberikan yang terbaik. Demikian pula mampu bersaing dengan madrasah atau sekolah lain.


“Ini semua terjadi juga berkat semangat para pembina dan adik-adik yang senantiasa berlatih supaya ke depannya bisa lebih unggul, khususnya di bidang kepramukaan,” jelasnya.


Tidak hanya itu, dirinya berpesan kepada peserta didik agar tidak cepat merasa puas atas yang didapatkan saat ini.


“Saya sangat berharap supaya para siswa bisa mendapatkan prestasi yang lebih tinggi lagi. Dan khusus di bidang kepramukaan, bisa menjadi rujukan para gudep dari madrasah atau sekolah lain,” pungkasnya.


Editor:

Matraman Terbaru