• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 29 Mei 2022

Matraman

Santri Darul Ulum Jombang Juara 1 ISEF di JIMM FST Unair

Santri Darul Ulum Jombang Juara 1 ISEF di JIMM FST Unair
Tim SMA Unggulan 2 Darul Ulum di lomba ISEF JIMM FST Unair yang meraih juara 1. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)
Tim SMA Unggulan 2 Darul Ulum di lomba ISEF JIMM FST Unair yang meraih juara 1. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)

Jombang, NU Online Jatim

Tiga orang santri tim dari SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang meraih juara pertama dalam ajang Islamic Science and Technology Fair (ISEF) oleh Jamaah Intelektual Mahasiswa Muslim Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga (JIMM FST Unair) untuk lomba Cerdas Cermat Islam berkelompok.

 

Tim itu terdiri dari M Agta Annagi’ Sugiyantoro kelas XII M-1 asal Surabaya, M Farchan Setyadi kelas XI M-3 asal Trenggalek dan Moch Yasser Satria kelas XI Mipa asal Sidoarjo. Hanik Farida selaku wali kelas Moch Yasser Satria bersyukur atas prestasi yang diraih anak didiknya tersebut.

 

Ia berterima kasih kepada semua pihak yang mendoakan khususnya kepada Wali Kelas  XI MIPA sehingga siswanya meraih prestasi di ajang tersebut. “Alhamdulillah, Tim dari SMA DU 2 yang salah satunya adalah delegasi dari XI MIPA 2, yaitu Ananda Yasser,” ujarnya kepada NU Online Jatim melalui WhatsApp, Senin (25/10).

 

Moch Yasser Satria merupakan putra dari Udik Arif Muzaiyyin, pengurus MWCNU Tarik dan Hanik Munaddifah yang beralamatkan di Desa/Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo. “Kami sebagai orang tua merasa senang dan bersyukur. Semoga putra kami lebih berprestasi dan membanggakan almamaternya serta mendapat ilmu yang bermanfaat,“ kata ibu Yasser, Hanik.

 

Yasser yang saat ini menjadi santri di Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan, Jombang, itu sejak kecil sangat berprestasi. Dalam ingatan ibunya, di antara lomba yang pernah dijuarai Yasser adalah juara MTQ TPQ, adzan, da’i, dan banjari tingkat Kecamatan.

 

Penulis: Boy Ardiansyah


Matraman Terbaru