• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Matraman

Tingkatkan Literasi Digital, Fatayat NU Jombang Gelar Workshop Multimedia

Tingkatkan Literasi Digital, Fatayat NU Jombang Gelar Workshop Multimedia
Workshop multimedia oleh Fatayat NU Jombang dengan pemateri Syaifullah Ibnu Nawawi, Pemred NU Online Jatim. (Foto: NOJ/Panitita)
Workshop multimedia oleh Fatayat NU Jombang dengan pemateri Syaifullah Ibnu Nawawi, Pemred NU Online Jatim. (Foto: NOJ/Panitita)

Jombang, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Jombang menggelar workshop multimedia. Kegiatan yang diikuti puluhan utusan dari seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU tersebut berlangsung di aula lantai 2 gedung Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Jombang, Sabtu, (16/10).

 

“Peran perempuan sangatlah penting dalam hal literasi digital,” kata Aulia Rahmah selaku pengurus harian PC Fatayat NU Jombang.

 

Karena itu dirinya berharap peserta dapat mengikuti materi yang disampaikan narasumber. Demikian pula nantinya bisa menularkan keterampilan yang diperoleh kepada pengurus dan anggota PAC Fatayat NU berasal.

 

Pemimpin Redaksi NU Online Jatim, Syaifullah Ibnu Nawawi selaku narasumber pertama menyampaikan pentingnya peran Fatayat NU dalam kegiatan menulis. Hal tersebut guna mengenalkan beragam aktifitas yang diselenggarakan pengurus dan warga, baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten.

 

"Potensi yang bisa ditulis di kalangan Nahdliyin sangat besar,” kata pria yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Aula ini. 

 

Dalam paparannya, Syaifullah menjelaskan jurnalistik haruslah mencakup lima hal. Yaitu, merencanakan, reportase, menulis, editing dan menyebarkan. Dalam menulis berita ada tiga gaya yang bisa dipilih yaitu straight news, news value dan features.

 

Sedangkan narasumber kedua, M Nasihudin selaku konten kreator 'Jombang Maneh' menjelaskan bagaimana cara membuat konten yang layak tayang di media sosial.

 

Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut diharapkan bisa membuka wawasan anggota Fatayat NU dalam hal literasi dan membuat konten di media sosial. Acara merupakan salah satu agenda pengurus harian PC Fatayat NU Jombang terutama untuk anggota di divisi penelitian dan pengembangan.

 

Penulis: Ayla Rohma


Matraman Terbaru