• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Matraman

Senyum Bahagia Tunanetra Terima Bantuan dari LAZISNU Nganjuk

Senyum Bahagia Tunanetra Terima Bantuan dari LAZISNU Nganjuk
Sejumlah penyandang tunanetra yang tergabung dalam Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) mendapat bantuan 20 Kg beras dan bingkisan dari LAZISNU Nganjuk (Foto: NOJ/ Haafidh Nur Siddiq Yusuf)
Sejumlah penyandang tunanetra yang tergabung dalam Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) mendapat bantuan 20 Kg beras dan bingkisan dari LAZISNU Nganjuk (Foto: NOJ/ Haafidh Nur Siddiq Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim
Sejumlah penyandang tunanetra yang tergabung dalam Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) mendapat bantuan 20 Kg beras dan bingkisan dari NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Nganjuk. Kegiatan dilaksanakan pada Ahad (12/12/2021) sore di Desa Kelutan, Kecamatan Ngronggot.

 

“Terima kasih atas kolaborasi semua pihak hingga acara ini dapat terselenggara. Saya rasa sekarang ini kita memiliki peluang yang sama untuk bisa bekerja dan berkarya,” ungkap Ketua NU Care-LAZISNU Nganjuk Moch Masyhuri kepada NU Online Jatim.

 

Kang Huri sapaan akrabnya menyampaikan, pihaknya mencatat ada 100 lebih tunanetra yang tersebar di Kabupaten Nganjuk. Dari jumlah tersebut, mayoritas mereka bekerja sebagai juru pijat, sisanya adalah pekerja harian.

 

“Saya ingin ke depan kita bisa bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan ruang kerja bagi teman-teman disabilitas. Jika ada di beberapa OPD pegawai dari disabilitas ke depan harus ditambah,” ujar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nganjuk tersebut.

 

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk H Subhan Shofwan mengapresiasi optimisme para penyandang disabilitas  Tunanetra yang semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari meski dengan keterbatasan. Menurutnya setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan.

 

“Mungkin mereka kurang dalam penglihatan namun mereka memiliki banyak kelebihan. Bahkan mereka ingin LAZISNU menjembatani mereka dalam aksi bakti sosial pijat gratis untuk relawan erupsi Semeru di Lumajang, ini masih akan dirapatkan dengan pengurus,” tuturnya.

 

Subhan mengatakan, Pertuni merupakan bagian bina mitra yang setiap bulan menerima beras dari PT Tunas Artha Mandiri (TAM) Syariah yang disalurkan melalui NU Care-LAZISNU Nganjuk. Dirinya berharap kerja sama ini terus terjalin sehingga bisa menumbuhkan semangat baru bagi penyandang disabilitas Tunanetra di Kabupaten Nganjuk.

 

“Untuk teman-teman Pertuni, kalian sama dengan kami, tidak ada pembeda, jangan ragu untuk terus berkarya, melakukan yang terbaik yang anda bisa untuk Nganjuk lebih baik,” pesannya.


Matraman Terbaru