• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 19 Mei 2024

Matraman

1 ABAD NU

Siap Hadiri 1 Abad, NU Ngawi Lakukan Koordinasi dengan Kapolres

Siap Hadiri 1 Abad, NU Ngawi Lakukan Koordinasi dengan Kapolres
Koordinasi dilakukan PCNU Ngawi dengan melakukan silaturahim ke Mapolres. (Foto: NOJ/RRi.co.id)
Koordinasi dilakukan PCNU Ngawi dengan melakukan silaturahim ke Mapolres. (Foto: NOJ/RRi.co.id)

Ngawi, NU Online Jatim

Sejumlah persiapan dilakukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di beberapa kabupaten dan kota di Jawa Timur. Hal tersebut demi memastikan kesiapan untuk menghadiri puncak resepsi 1 abad NU di Gelora Delta, Sidoarjo pada Selasa (07/02/2023). Koordinasi dengan berbagai kalangan dilakukan agar kegiatan berjalan sesuai harapan.


Seperti juga dilakukan PCNU Kabupaten Ngawi yang menggelar silaturahim ke Mapolres Ngawi dan diterima Kapolres, Dwiasi Wiyatputera, Kamis (26/01/2023). Rombongan juga dipimpin langsung Ketua PCNU Ngawi, KH Ahmad Ulinnuha Rozy beserta pengurus harian lain.


Kedatangan rombongan PCNU disambut hangat oleh Kapolres Ngawi serta pejabat utama di ruang Command Center Polres Ngawi.


Dwiasi Wiyatputera melalui Plt. Kasi Humas Iptu Dian Ambarwati menyebutkan bahwa kunjungan yang dilakukan oleh PCNU Ngawi tersebut dalam rangka menjalin silaturahim dan berkoordinasi.


"Kapolres Ngawi mengucapkan selamat datang kepada pertemuan tersebut dan selain silaturahim, Ketua PCNU Ngawi menyampaikan rencana pemberangkatan warga Nahdliyin Ngawi menghadiri resepsi akbar peringatan 1 abad NU dan rangkaian kegiatannya," jelas dia.


Dikatakan Iptu Dian, bahwa Kapolres Ngawi menyatakan siap menurunkan personil pengawalan dan pengamanan serta mendukung penuh kegiatan PCNU dalam rangka resepsi 1 abad NU di Gelora Delta Sidoarjo.


"Pada pertemuan tersebut disampaikan oleh Kapolres Ngawi bahwa NU adalah bagian penting dari bangsa dan negara Indonesia, sehingga Polri khususnya Polres Ngawi berkomitmen untuk mendukung penuh setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh PCNU Kabupaten Ngawi,” kata dia.


Editor:

Matraman Terbaru