• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 8 Desember 2022

Matraman

Siap Siaga, LPBINU Pacitan Serahkan Kendaraan Operasional Kebencanaan

Siap Siaga, LPBINU Pacitan Serahkan Kendaraan Operasional Kebencanaan
Penyerahan bantuan operasional kendaraan. (Foto: NOJ/Yazid)
Penyerahan bantuan operasional kendaraan. (Foto: NOJ/Yazid)

Pacitan, NU Online Jatim
Kabupaten Pacitan adalah salah satu daerah yang rawan terkena bencana alam karena letak geografisnya dikelilingi pegunungan. Merespons hal itu, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kabupaten Pacitan memberikan bantuan kendaraan roda dua untuk Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Pacitan, pada Senin (07/12/2020).

 

Acara penyerahan tersebut diselenggarakan di gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pacitan dan dihadiri oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Kabupaten Pacitan, Pengurus NU Pacitan, serta MWC NU se-Kabupaten Pacitan. Sebanyak 14 kendaraan operasional kebencanaan di serahkan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Pacitan dan Ketua F-PKB Kabupaten Pacitan. 

 

Ketua LPBINU Pacitan, Imam Bashori mengungkapkan  bahwa kendaraan operasional kebencanaan yang diserahkan diharapkan bisa bermanfaat untuk kesiapsiagaan bencana di masing-masing MWCNU. 

 

"Harapan kami kendaraan ini bisa bermanfaat bagi kesiapsiagaan di masing-masing kecamatan ketika ada hal yang tidak terduga. Serta juga bisa digunakan untuk operasional di masing-masing  MWCNU," ungkapnya. 

 

Di sisi lain Sunoto, yang mewakili Ketua PCNU Pacitan mengungkapkan terimakasih pada F-PKB dan LPBINU yang telah mengupayakan untuk adanya kendaraan operasioanal kebencanan.

 

"Mewakili ketua PCNU, kami mengucapkan terimakasih pada F-PKB dan LPBINU atas hibah kendaraan operasional ini," ujarnya.

 

Menyambung itu Ketua DPC PKB sekaligus Wakil Pimpinan DPRD Kabupaten Pacitan, Fibi Irawan menambahkan bahwa warga NU punya potensi besar dan selalu mengupayakan kontribusi terbaik untuk bangsa. 

 

"Warga NU itu punya potensi besar. Kami dalam F-PKB selalu berupaya yang terbaik untuk NU, dan harapannya program yang kami ajukan bisa bermanfaat bagi umat," terangnya.

 

Penulis: Yazid Busthomi

Editor: Risma Savhira


Matraman Terbaru