• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Matraman

Upgrading, Cara IPNU-IPPNU Pacitan Berikan Suasana Kegiatan Baru

Upgrading, Cara IPNU-IPPNU Pacitan Berikan Suasana Kegiatan Baru
Foto bersama pengurus dan ketua demisioner IPNU-IPPNU periode 2021-2023 saat mengikuti acara upgrading. (Foto: NOJ/Kelvin Nuryani)
Foto bersama pengurus dan ketua demisioner IPNU-IPPNU periode 2021-2023 saat mengikuti acara upgrading. (Foto: NOJ/Kelvin Nuryani)

Pacitan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pacitan menggelar upgrading pengurus yang berlangsung di Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, Ahad (10/12/2023).


Ketua PC IPPNU Kabupaten Pacitan, Vivi Alfiana mengatakan, kegiatan upgrading ini untuk menelaah kembali kegiatan yang telah dilakukan di periode yang lalu. Dimana nanti kita dapat menginovasi untuk memberikan suasana kegiatan yang baru," ujarnya.


Menurutnya, setiap kepengurusan pasti ada baik dan buruknya. Semoga apa yang menjadi kekurangan di kepengurusan periode lalu bisa di evaluasi.


"Harapan saya setelah ini rekan-rekanita tidak stagnan dengan kegiatan itu-itu saja. Tetapi mulai mengikuti tren yang ada di Pacitan khususnya permasalahan pelajar," ungkapnya.


Sementara Ketua PC IPNU Kabupaten Pacitan, Miftahul Mukhlis menekankan agar tetap bertahan dengan proses, meskipun hal tersebut tidak mudah untuk dijalani.


"Seorang pelaut yang hebat tidak akan pernah berlayar di samudra yang tenang. Begitupun juga dengan kita, ketika ingin menjadi tokoh maka kita akan mengorbankan banyak hal," terangnya menyemangati para kader.


Dirinya menegaskan, jangan menyalahkan wadahnya atau organisasinya. Tapi bagaimana cara memantik kesadaran dan memberikan yang terbaik bagi organisasi.


"Jangan terfokus berorientasi pada hasil, terkadang hal-hal yang belum ada efeknya di jangka pendek bisa jadi dampaknya jangka panjang. Kita harus memiliki inisiatif, jangan hanya menunggu instruksi," paparnya.


Di akhir sambutannya, ia berharap kepada seluruh pengurus untuk meningkatkan belajarnya. Karena sesuatu hal besar tidak akan terjadi tanpa hal kecil. "Harus solid berjuang, memiliki komitmen untuk berjuang di IPNU-IPPNU kedepannya agar bisa bermanfaat," pungkasnya. 


Matraman Terbaru