• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 27 April 2024

Metropolis

3000 Banser Sidoarjo Siap Sukseskan 1 Abad NU di Gor Delta

3000 Banser Sidoarjo Siap Sukseskan 1 Abad NU di Gor Delta
H Rizza ketua PC GP Ansor Sidoarjo. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)
H Rizza ketua PC GP Ansor Sidoarjo. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memusatkan peringatan 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo pada 7 Februari 2023 mendatang. Persiapan telah dimulai untuk menyambut acara akbar tersebut.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo, H Rizza Ali Faizzin telah menyiapkan tiga ribu Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk mensukseskan acara yang akan dihadiri banyak tokoh nasional dan internasional itu.

 

“Kegiatan 1 Abad NU ini sangat langka karena hanya diadakan 100 tahun sekali dan ini merupakan peringatan yang pertama. Luar biasanya kegiatan tersebut dipusatkan di Sidoarjo tercinta. Presiden dan Wakil Presiden juga dipastikan akan hadir,” katanya saat memberi sambutan pada acara Majelis Dzikir Sholawat (MDS) Rijalul Ansor (RA)  di Kompleks Makam Kiai Muhammad Taukhid  Wonoayu, Rabu (04/01/2023).

 

Oleh karena itu, acara MDS RA ini juga digunakan sebagai momen untuk  berdoa bersama menyambut 1 Abad NU agar sukses dan lancar. Kaji Rizza sapaan akrabnya telah menginstruksikan pada semua kader Ansor se-Kabupaten Sidoarjo untuk mengikuti agenda tersebut.

 

“Insyallah  seribu  Banser akan mengikuti koreografi 1 Abad NU. Selain itu kita juga akan memenuhi kuota dua ribu Banser yang akan berjaga di luar gor. Jadi totalnya tiga ribu Banser,” ujarnya.

 

Menurut Kaji Rizza peringatan 1 Abad NU merupakan momen terbesar dan sangat fenomenal. Ulama dari seluruh Indonesia bahkan dunia akan berkumpul di Sidoarjo. Seluruh kader Ansor, Banser dan Rijalul Ansor harus hadir pada acara terebut.

 

Pada kesempatan ini, Kaji Rizza mengapresiasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Wonoayu yang mampu bekolaborasi dengan pihak Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU).

 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada ayahanda MWCNU Wonoayu yang selalu mendukung langkah dan gerak sahabat-sahabat Ansor,” ujarnya.


Metropolis Terbaru