• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 5 Februari 2023

Metropolis

SCNC

5000 Nahdliyin Akan Padati SCNC, Panitia Imbau Jaga Kondusifitas

5000 Nahdliyin Akan Padati SCNC, Panitia Imbau Jaga Kondusifitas
Flyer SCNC. (Foto: NOJ/MC)
Flyer SCNC. (Foto: NOJ/MC)

Surabaya, NU Online Jatim
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur melaksanakan gelaran akbar sebagai puncak peringatan Hari Santri 2022. Ormas terbesar Islam itu akan mengadakan Santri Culture Night Carnival (SCNC) di JX International Surabaya, Sabtu (29/10/2022) malam.

 

SCNC tahun ini yang akan dikemas dengan spektakuler. Sebab akan menyajikan berbagai penampilan para santri se-Jawa Timur dengan mengusung tema Wonderful Santri, Harmoni, Kolaborasi dan Inovasi.

 

Dalam kegiatan akbar yang rencananya akan dimulai pukul 19.00 itu diprediksi akan dipadati oleh ribuan nahdliyin dari berbagai penjuru. Gus M Robith Fuadi, Sekretaris Panitia 1 Abad NU mengatakan bahwa panitia menyediakan 5000 kursi, namun melihat animo masyarakat perkiraan bisa lebih dari jumlah tersebut.

 

"Kalau jumlah atau target peserta dan undangan kira-kira 5000. Itu jumlah kursi yang tersedia, namun perkiraan bisa lebih dari jumlah tersebut. Karena data pendaftar secara online yang kita terima sampai pukul 10.30 sudah mencapai 4004 orang, belum lagi talent yang akan tampil sekitar 2000 orang," katanya, Sabtu (29/10/2022).

 

Oleh karena itu, ia meminta agar para hadirin menjaga kondusifitas dan mematuhi arahan-arahan dari para petugas yang akan mengatur lalu lintas dan juga panitia yang sudah standby mengatur kelancaran acara.

 

"Untuk masyarakat yang hadir kami mohon untuk tetap kondusif dengan mengikuti arahan dari petugas keamanan yang terdiri dari Banser dan Polisi. Serta mengikuti imbauan panitia demi kelancaran acara," terangnya.

 

Di samping itu, Gus Robith juga telah berkoordinasi dengan aparat-aparat terkait untuk memecah kepadatan lalu lintas di sekitar lokasi acara.

 

"Alhamdulillah kita sudah berkoordinasi dengan Polrestabes Surabaya karena pasti ribuan masyarakat yang hadir menyebabkan kepadatan di beberapa titik. Tapi kita sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait supaya pengguna jalan tidak terganggu," ujarnya.

 

Tidak hanya itu, dirinya pun meminta maaf kepada masyarakat yang aktivitasnya terganggu akibat imbas kepadatan acara ini.

 

"Pasti nanti ada kepadatan di sana. Dan atas segala hal tersebut kami selaku panitia penyelenggara memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat luas dan pengguna jalan," pungkasnya.


Metropolis Terbaru