• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Metropolis

7 Pemain Bola Muslim Terbaik di Piala Dunia 2022 Qatar

7 Pemain Bola Muslim Terbaik di Piala Dunia 2022 Qatar
Karim Benzema, pemain bola Muslim terbaik yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Istimewa)
Karim Benzema, pemain bola Muslim terbaik yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim
Perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai pada 20 November 2022 mendatang dan berakhir pada 18 Desember 2022. Kompetisi sepak bola dunia bergengsi itu akan diikuti sejumlah pemain terbaik, termasuk pula pemain bola Muslim terbaik di dunia.


Dilansir dari berbagai sumber, NU Online Jatim mengulas tujuh pemain bola Muslim terbaik yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Berikut ulasannya:


1. Karim Benzema (Prancis)
Karim Mustofa Benzema merupakan pemain tim nasional Prancis berkebangsaan Aljazair. Pria yang dilahirkan di Kota Lyon, 19 Desember 1987 itu kini membela klub ibu kota Spanyol, Real Madrid.


Benzema diprediksi akan menjadi pilihan utama Didier Deschamps di lini serang Prancis pada gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. Hingga 25 September 2022, Benzema telah melakoni 97 pertandingan dan mencetak 37 gol bersama Timnas Prancis.


2. Sadio Mane (Senegal)
Di Piala Dunia 2022 Qatar, Sadio Mane telah berusia 30 tahun. Bersama tim nasional Senegal, Mane telah melakoni sebanyak 93 kali dan mencetak 34 gol. Di level klub, saat ini ia bermain untuk Bayern Munich.


Dalam karirnya di sepak bola, Mane telah meraih beberapa perhargaan. Di antaranya, dilansir dari startingeleven.id, ia meraih gelar Liga Inggris 2019-2020 bersama Liverpool. Prestasinya bersama Timnas juga luar biasa, ia mengantarkan Senegal juarai Piala Afrika 2022.


3. Ansu Fati (Spanyol)
Anssumane “Ansu” Fati Vieira nama lengkapnya. Ia adalah pemain klub La Liga Barcelona FC yang bermain sebagai penyerang sayap. Fati lahir di Guinea-Bissau dan memperoleh kewarganegaraan Spanyol melalui naturalisasi.


Pemain dengan tinggi 178 senti meter tersebut lahir pada 31 Oktober 2002 atau usia 20 tahun. Di usianya yang masih muda, ia telah mencetak 2 gol dari 5 pertandingan bersama tim nasional Spanyol.


4. Xherdan Shaqiri (Swiss)
Xherdan Shaqiri lahir di Gnjilane, Yugoslavia pada 10 Oktober 1991. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini sudah memenangkan belasan trofi selama kariernya. Qatar bakal jadi kali ketiga Shaqiri tampil bersama Timnas Swiss di ajang Piala Dunia, setelah gelaran di Afrika Selatan dan Rusia.


Shaqiri termasuk sepuluh pencetak gol terbanyak Swiss sepanjang masa. Hingga saat ini, ia telah mencetak 26 gol dari 108 pertandingan bersama Timnas Swiss.


5. Antonio Rudiger (Jerman)
Antonio Rüdiger adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Jerman yang bermain sebagai bek tengah untuk klub La Liga Real Madrid dan tim nasional Jerman.


Sosok yang taat beribadah ini telah berusia 29 tahun (3 Maret 1993). Sejak bergabung dengan Timnas Jerman, ia telah bertanding sebanyak 54 kali dan mencetak 2 gol.


6. Sardar Azmoun (Iran)
Selanjutnya ada bintang Tim Nasional Iran, Sardar Azmoun. Dari 65 pertandingan bersama Timnas Iran, ia telah mencetak 41 gol. Di level klub, kini ia membela Bayer Leverkusen.


Sebelumnya, saat bermain untuk klub Rusia Zenit Saint-Petersburg, Azmoun juara Liga Rusia tiga tahun berturut-turut dan meraih dua gelar Russia Super Cup.


7. Almouz Ali (Qatar)
Terakhir, penyerang tim tuan rumah Qatar, yakni Almouz Ali Zainalabiddin Abdullah. Pria yang saat ini bermain untuk klub Al-Duhail ini telah bertanding 85 kali dan mencetak 42 gol bersama Timnas Qatar.


Ali lahir pada 19 Agustus 1996 atau berusia 26 tahun. Ia merupakan salah satu punggawa Timnas Qatar saat juara Piala Asia AFC 2019.


Selain nama-nama di atas, tentu masih ada pemain bola Muslim terbaik lainnya yang membela negara masing-masing di ajang yang diikuti 32 negara tersebut. Selamat menyaksikan!


Editor:

Metropolis Terbaru