Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Bangun Kesadaran Masyarakat, Bank Jatim Syariah Manfaatkan Digitalisasi

Bangun Kesadaran Masyarakat, Bank Jatim Syariah Manfaatkan Digitalisasi
Podcast Bank Jatim Syariah dengan Rumah Sedekah NU. (Foto: NOJ/yt)
Podcast Bank Jatim Syariah dengan Rumah Sedekah NU. (Foto: NOJ/yt)

Surabaya, NU Online Jatim

Bank Jatim Syariah sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Timur terus meningkatkan performanya dalam melayani kebutuhan masyarakat. Tidak hanya fokus mencari keuntungan semata, Bank Jatim Syariah juga menyeimbangkan aspek-aspek sosial kemasyarakatan. Hal tersebut disampaikan oleh Ferdian Timur Satyagraha, Direktur Keuangan dan Direktur Ritel, Konsumer dan Syariah Bank Jatim.

 

“Untuk menguatkan aspek sosial kami membangun membangun pola komunikasi sosial seperti adanya podcast dengan channel youtube Rumah Sedekah NU. Karena kita yakin keberkahan muncul jika kita melakukan kegiatan sosial. Jadi keseimbangan dalam mencari keuntungan dan sosial adalah sesuatu yang penting untuk kami,” katanya saat dalam podcast dengan Rumah Sedekah NU, Rabu (25/08/2021).

 

Dirinya mengungkapkan, bahwa saat ini digitalisasi penting untuk membangun kesadaran utamanya dalam sektor milenial.

 

“Membangun kesadaran di milenial butuh sarana digitalisasi. Dan kita lihat podcast ini adalah salah satu cara digital bahwa kami juga menggarap sisi milenial di syariah. Dengan cara ini penyamapiannya akan lebih ringan dan akan lebih mudah untuk diterima,” ungkapnya.

 

Ferdian menjelaskan jika lahirnya digitalisasi adalah sebuah momentum untuk bersinergi.

 

“Adanya digitalisasi adalah bentuk sinergi kami ke depan. Kebetulan kami sudah menjalankan sinergi pembiayaan financial technology. Dan kami tetap percaya ke depan saat milenial tumbuh dewasa, mereka akan tetap butuh Customer Relationship Management (CRM). Jadi di situ kekuatan perbankan,” jelasnya

 

Program Strategis

Ferdinan menyebutkan bahwa saat ini Bank Jatim Syariah juga mendukung beberapa proyek strategis yang akan segera dibangun di Jawa Timur.

 

“Kami mendukung kawasan industri halal di Sidoarjo, nanti juga akan dibangun wisata halal di situbondo. Konsep-konsep ekosistem halal ini kami terus kami dukung. Kami berharap juga akan ada pengembangan ekonomi khusus, serta kolaborasi dengan institusi dan lembaga keuangan syariah,” terangnya.

 

Ia juga menambahkan jika pendapat yang diterima Bank Jatim Syariah dan Konvensional akan kembali lagi untuk masyarakat Jawa Timur.

 

“Pendapatan yang kami terima kami berikan kembali dalam bentuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Provinsi Jawa Timur dan kabupaten/kota. Jadi 50 persen pendapatan kami otomatis kembali lagi untuk masyarakat,” pungkasnya.

Terkait

Metropolis Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini