• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 11 Agustus 2022

Metropolis

Bawaslu Kota Surabaya Gandeng Media Mewujudkan Pilkada Damai

Bawaslu Kota Surabaya Gandeng Media Mewujudkan Pilkada Damai
Komisioner KPU didampingi Komisioner Bawaslu menandatangani ikrar bersama media wujudkan Pilkada damai
Komisioner KPU didampingi Komisioner Bawaslu menandatangani ikrar bersama media wujudkan Pilkada damai

Surabaya, NU Online Jatim
Dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergi yang lebih baik dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2020. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Surabaya mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Bersama Stakeholder Pengawasan  Partisipatif Bersama Media Massa Pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2020.

 

“Rapat koordinasi ini pada intinya mengajak para rekan media untuk saling memberi saran, kritik serta masukan kepada Bawaslu pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota pada periode ini agar lebih baik serta damai,” kata Yaqub Baliyyah Al Atif, Koordinator Devisi Hukum Data dan Informasi (HDI) dan Humas Bawaslu Surabaya, Selasa (29/9/2020).

 

Yakub berharap dengan adanya pertemuan ini bisa menjadi salah satu jalan dari peran BAWASLU untuk menjadi teman baik bagi teman-teman media. 

 

Yaqub menambahkan, kegiatan seperti ini mudah-mudahan menjadi salah satu ajang silaturahmi dari media satu dengan media lainnya sehingga pertemuan seperti ini antara Bawaslu dengan media bisa terus dilaksanakan secara berlanjut.

 

Sementara itu Eko Pamuji, Sekertaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur (Jatim) ini menambahkan dalam menjalankan beberapa fungsi serta tugas sebagai jurnalis di tengah masa Pilwali ada tiga hal yang harus diperhatikan bersama oleh teman-teman wartawan.

 

“Satu harus profesional, Jurnalis yang berwawasan dan beretika sehingga dengan adanya peran kita sebagai media bisa membawa aroma harmoni peran media dalam ajang Pilwali yang edukatif, akuntabel, akurat, jernih dari keberpihakan dan transparan,” ucapnya.

 

Subairi, Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengingatkan sangat pentingnya melakukan koordinasi dan sinergi dengan awak media seperti ini dalam melancarkan ajang pemilihan Walikota 2020 yang semakin dekat ini.

 

“Koordinasi dan sinergi dengan awak media ini sangat penting, karena bagaimanapun media adalah salah satu bagian penting dari keikutsertaan dalam pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya,” harapnya.

 

Rapat Koordinasi ini bertempat di Java Paragon Hotel dan Residences Surabaya, dengan dihadiri oleh PWI, KPU Serta awak media dan perwakilan dari masing-masing calon walikota yang telah mewakili. Acara ditutup dengan penandatanganan ikrar kesepahaman bersama seluruh media yang telah hadir.

 

Editor; Rofi'i Boenawi


Metropolis Terbaru