• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 4 Maret 2024

Metropolis

Cetak Kader Berintegritas, PK IPNU-IPPNU IAI Uluwiyah Gelar Makesta

Cetak Kader Berintegritas, PK IPNU-IPPNU IAI Uluwiyah Gelar Makesta
Pembukaan kegiatan Makesta PK IPNU-IPPNU IAI Uluwiyah Mojokerto. (Foto: NOJ/Yulia Novita Hanum)
Pembukaan kegiatan Makesta PK IPNU-IPPNU IAI Uluwiyah Mojokerto. (Foto: NOJ/Yulia Novita Hanum)

Mojokerto, NU Online Jatim

Pengurus Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Institut Agama Islam (IAI) Uluwiyah Mojokerto menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) ke-3 yang bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan Islam (SMKI) Baburrohmah Mojosari, Mojokerto.


Kegiatan ini digelar selama dua hari mulai Sabtu hingga Ahad (02/12/2023) dengan tema ‘Mencetak Kader NU yang Berintegritas dan Konsisten dalam Berideologi Pancasila Melalui Nilai-nilai Aswaja An-Nahdliyah’.


Ketua PK IPPNU IAI Uluwiyah, Ayunin Uswatun Chasanah mengatakan, kegiatan Makesta ini merupakan salah satu program kerja departemen kaderisasi PK IPNU-IPPNU IAI Uluwiyah.


“Makesta ini diadakan sebagai gerbang awal untuk menguatkan komitmen keanggotaan setelah dilakukan rekrutmen calon anggota IPNU-IPPNU,” ujarnya kepada NU Online Jatim, Senin (04/12/2023).


Menurutnya, peserta makesta diharapkan memiliki perubahan mentalitas, keyakinan, kesetiaan dan loyalitas terhadap organisasi. Ia berharap, semoga setiap kader dapat menemukan inspirasi baru dalam perjalanan mereka, semangat kerja sama dan integritas selalu membimbing langkah-langkah mereka.


“Kami berharap mereka mampu mengatasi setiap tantangan dengan kegigihan, dan penyatuan tekad yang kuat untuk mencapai tujuan dan visi misi organisasi, juga memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan bersama,” harapnya.


Dengan begitu, nantinya semua peserta dapat bersinergi dalam mengabdi serta dapat menerapkannya sewaktu pulang ke tempatnya masing-masing dengan tetap mengutamakan kebersamaan yang terjalin meskipun dalam jarak dan waktu yang terpisah.


Sementara Ketua Pelaksana Makesta, Muhammad Nizar Al-Ajis menambahkan, kegiatan ini diikuti 36 peserta internal dan 18 peserta eksternal.


Ia menyebut, semoga program-program yang telah ditetapkan bisa terealisasikan. Karena pada hakikatnya semua adalah amanah yang kelak akan dimintai pertanggung jawaban. Serta seluruh kader IPNU-IPPNU bisa menerapkan trilogi yang berbunyi belajar, berjuang, bertakwa.


“Dengan menilik tema yang kita angkat harapannya pemuda pemuda sekarang bisa menerapkan nilai nilai Aswaja An-Nahdliyah secara konsisten,” tambah Sekretaris PK IPNU IAI Uluwiyah ini.


Metropolis Terbaru