• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 17 Agustus 2022

Tapal Kuda

Asah Keterampilan, IPNU-IPPNU di Lumajang Gelar Pelatihan Desain

Asah Keterampilan, IPNU-IPPNU di Lumajang Gelar Pelatihan Desain
Pelatihan desain oleh PC IPNU Lumajang di Balai Latihan Komunitas (BLK) Sukosari, Kunir. (Foto:NOJ/Imam Malik Hakim)
Pelatihan desain oleh PC IPNU Lumajang di Balai Latihan Komunitas (BLK) Sukosari, Kunir. (Foto:NOJ/Imam Malik Hakim)

Lumajang, NU Online Jatim
Banyak cara yang dapat dilakukan dalam melahirkan kader harapan. Seperti yang dilakukan Pimpinan Cabang (PC ) Ikatan Pelajar Nadlatul Ulama (IPNU) Lumajang dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kunir. Yang dilakukan adalah dengan melaksanakan pelatihan desain. 


Peserta adalah alumni Masa Kesetiaan Anggota atau Makesta tahun 2022 yang dipusatkan di Balai Latihan Komunitas di Desa Sukosari Kecamatan Kunir.


“Ini adalah kegiatan pasca perekrutan Makesta Raya yang diadakan April lalu,” kata Nurhayati, Ketua PAC IPPNU Kunir, Ahad (12/06/2022).


Diharapkan dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk menambah pengetahuan dan keterampilan. 


“Kebetulan acara ini banyak yang ikut, pemateri kita datangkan langsung dari Sekretaris PC IPNU Lumajang karena paham betul tentang desain grafis,” jelasnya.


Selama kegiatan, peserta disediakan komputer yang terinstal aplikasi desain grafis yakni corel draw. Dan diharapkan mereka memiliki ilmu baru untuk membuat desain grafis ke depan.


“Harapan kami sebenarnya agar seluruh anggota bisa mengembangkan apa yang sudah dipaparkan. Demikian pula bisa mengembangkan apa yang sudah didapat dari kegiatan ini dan juga bisa berkontribusi kepada IPNU-IPPNU pada masa depan,” ungkap dia.


Pelatihan dihadiri perwakilan dari Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU di Kunir, yakni Desa Sukosari, Desa Karanglo, Desa Kabuaran, sampai Desa Dorogowok.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru