• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 25 Januari 2022

Metropolis

Dihadiri Rais Aam, NU Jatim Selenggarakan Vaksinasi Santri di Surabaya

Dihadiri Rais Aam, NU Jatim Selenggarakan Vaksinasi Santri di Surabaya
Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar saat meninjau vaksinasi santri, Sabtu (02/10/2021). (Foto: NOJ/ Risma Savhira).
Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar saat meninjau vaksinasi santri, Sabtu (02/10/2021). (Foto: NOJ/ Risma Savhira).

Surabaya, NU Online Jatim

Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH MIftachul Akhyar meninjau langsung proses vaksinasi untuk para santri Pondok Pesantren Miftachus Sunnah Surabaya, Sabtu (02/10/2021) pagi.

 

Di pondok pesantren yang berlokasi di Jalan Kedung Tarukan Surabaya itu, Kiai Miftah didampingi oleh Wakil Ketua dan Sekretaris Satgas Covid-19 PWNU Jawa Timur, M Syaiful Amin dan Ahmad Afif Amrullah.


Kiai Mftah, sapaan akrabnya, mengucapkan terima kasih kepada Satuan Tugas Covid-19 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur yang menginisasi penyelenggaraan vaksinasi untuk para santri di pondok pesantren yang diasuhnya. Ia berharap ini menjadi bagian penting dari ikhtiar bersama untuk menuntaskan penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Timur.

 

Wakil Ketua Satgas Covid-19 PWNU Jawa Timur M Syaiful Amin mengatakan, kegiatan vaksinasi ini terselenggara berkat kerja sama PWNU Jawa Timur dengan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur dan Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo. Dalam kesempatan ini, ada sekitar 200 santri, pelajar, para guru dan masyarakat sekitar Jalan Kedung Tarukan Surabaya yag mengikuti vaksinasi.

 

“Untuk kesekian kalinya, Satgas Covid-19 PWNU Jawa Timur kembali menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19. Sebelumnya Satgas juga sudah menyelenggarakan kegiatan serupa di Sidoarjo, Pacitan, Ngawi, Banyuwangi dan Bojonegoro dengan total sekitar 12 ribu peserta,” kata Amin.

 

Menurut Amin, pihaknya masih akan terus melakukan kegiatan serupa guna membantu percepatan target minimal tujuh puluh lima persen vaksinasi dari total penduduk Jawa Timur.

 

Untuk itu, Satgas Covid-19 PWNU Jawa Timur juga menggandeng sejumlah lembaga dan badan otonom di lingkungan NU seperti Lembaga Kesehatan NU, Lembaga Pendidikan Ma’arif NU, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah NU (LAZISNU) sreta Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) di berbagai kabupaten/kota.

 

 

Sementara itu, Wakil Pengasuh KH Muzakki Al-Yamani, mengapresiasi peran PWNU Jawa Timur karena telah memfasilitasi banyak pondok pesantren dalam kegiatan vaksinasi. Para santri di pondok pesantren, katanya, umumnya berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 

 

“Adanya kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh PWNU Jawa Timur sangat memudahkan kami di pondok pesantren. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Semoga ikhtiar kita ini bisa mempercepat penanganan Covid-19 dan Indonesia segera terbebas dari pandemi,” pungkasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru