• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 21 Mei 2022

Metropolis

Dikukuhkan, Banser Gresik Diminta Tetap Satu Komando

Dikukuhkan, Banser Gresik Diminta Tetap Satu Komando
Suasana apel bersama dan pengukuhan Satkorcab Banser Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)
Suasana apel bersama dan pengukuhan Satkorcab Banser Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim 

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Gresik menggelar apel bersama dan pengukuhan Satuan Koordinator Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Gresik, Ahad (23/01/2022).

 

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Desa Pongangan, Kecamatan Manyar, Gresik tersebut diikuti ribuan Banser dari Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) se-Kabupaten Gresik.

 

Dalam kesempatan ini, Ketua PC GP Ansor Gresik Abdul Rokhim menyampaikan pesan agar seluruh personil Banser Gresik tetap satu komando dan setia berada di garda terdepan dalam membela NU.

 

“Di organisasi kita ini terstruktur, maka khidmat kita sudah benar dan semoga dicatat sebagai amal ibadah bagi kita semua,” ujarnya.

 

Seusai pengukuhan, kegiatan dilanjutkan dengan deklarasi Anti Intoleransi, Radikalisme, dan Terorisme. Agenda ini dipimpin oleh Sahrul Munir, Bendahara PC GP Ansor Gresik.

 

Dalam deklarasi tersebut, PC GP Ansor Gresik tegas menolak dan melawan segala bentuk aktivitas apapun dari kelompok-kelompok yang berafiliasi dengan radikalisme dan terorisme di Kabupaten Gresik.

 

“Karena warga Gresik mayoritas Nahdliyin, maka harus kita jaga bersama-sama daerah kita tercinta ini,” kata Sahrul.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekretariat Markas (Kasetma) Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser Jawa Timur M Budi. Hadir pula Ketua DPRD Gresik, Kapolres Gresik, Kodim 0817 Gresik, dan Camat Manyar.

  

Turut hadir pula Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik, Rais dan Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Manyar, serta Banser senior di Kabupaten Gresik.


Metropolis Terbaru