• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 29 November 2022

Metropolis

Gus Yahya Diberi Kejutan Ultah Dua Kali di Momen Harlah NU

Gus Yahya Diberi Kejutan Ultah Dua Kali di Momen Harlah NU
Gubernur Jatim sekaligus Ketum PP Muslimat NU berikan cinderamata kepada Ktum PBNU Gus Yahya. (Foto: Humas Pemprov Jatim)
Gubernur Jatim sekaligus Ketum PP Muslimat NU berikan cinderamata kepada Ktum PBNU Gus Yahya. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

Surabaya, NU Online Jatim

Ada suasana spesial di silaturrahim PBNU, PWNU dan Gubernur Jatim dalam rangka Harlah ke-99 NU di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Rabu (16/02/2022) malam. Yakni ketika Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa selaku tuan rumah memberikan kejutan selamat ulang tahun ke-55 kepada KH Yahya Cholil Staquf alias Gu Yahya, Ketua Umum PBNU, dengan tumpeng tasyakuran.

 

Acara itu semacam sambutan dari Gubernur Jatim selaku tuan rumah kepada para pengurus PBNU dan Ketua PWNU se Indonesia yang menghadiri puncak Harlah ke-99 NU di Bangkalan, Madura, pada Kamis (17/02/2022). Selain Khofifah dan para tamu NU, hadir pula pada kesempatan itu pejabat Forkopimda Jatim lainnya.

 

Mulanya, seperti biasa, acara diawali dengan sambutan-sambutan yang diawali oleh Saifullah Yusuf alias Gus Ipul selaku Sekretaris Jenderal PBNU. Sambutan kemudian dilanjutkan Khofifah selaku tuan rumah. Nah, setelah itu baru pembawa acara menyampaikan bahwa momentum Harlah NU berbarengan dengan ulang tahunnya.

 

“Malam ini adalah Harlah NU ke-99, ternyata sekaligus harlah ke-55 Almukarram KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PBNU,” kata pembawa acara.

 

Tumpeng kemudian disiapkan di depan. Gus Yahya diminta maju ke depan untuk memotong. Sementara Khofifah, Gus Ipul dan Bendahara Umum PBNU diminta mendampingi. Yang istimewa, potongan tumpeng pertama diberikan Gus Yahya diberikan kepada Nyai Hj Machfudoh Aly Ubaid, putri pertama KH Wahab Chasbullah, pendiri NU.

 

“Ini adalah pertama kali dalam hidup dalam sehari, saya dipestakan ulang tahun dua kali. Tadi siang saya dipestakan oleh Pak Kapolda, dan malam ini oleh Bu Gubernur. Mudah-mudahan nanti tidak jadi masalah dengan istri saya, karena dia sendiri tidak pernah memestakan saya seumur hidup,” ujar Gus Yahya berkelakar.


Metropolis Terbaru