• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Metropolis

Gus Yaqut Apresiasi Kemenag Jatim Pelopor Vaksin Booster dan Moderasi Agama

Gus Yaqut Apresiasi Kemenag Jatim Pelopor Vaksin Booster dan Moderasi Agama
Menag RI, H Yaqut Cholil Qoumas. atau Gus Yaqut. (Foto: NU Online)
Menag RI, H Yaqut Cholil Qoumas. atau Gus Yaqut. (Foto: NU Online)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur melakukan silaturahim di kediaman Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) H Yaqut Cholil Qoumas di Pondok Pesantren Raudhatut Thalibin, Leteh, Rembang, Jawa Tengah, Jum'at (06/05/2022) malam.


Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Jawa Timur H Husnul Maram tersebut dalam rangka Safari Idul Fitri 1443 Hijriyah. Turut serta dalam rombongan tersebut Kepala Bagian TU, sejumlah Kapada Bidang, dan Kepala Kemenag se-Jawa Timur.


Dalam kesempatan tersebut, Menag H Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi Kemenag Jatim sebagai pelopor dalam penyelenggaraan satu juta vaksinasi booster.


"Terima kasih kepada Kemenag Jatim, atas kinerja yang luar biasa dalam percepatan vaksinasi booster, sebagai upaya pencegahan Covid-19 dan mewujudkan masyarakat yang sehat dan adaptif," ujar Gus Yaqut.


Lebih lanjut, adik kandung Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf tersebut juga merasa bangga atas pencapaian Kemenag Jatim dalam hal penguatan moderasi beragama di wilayah Jawa Timur.

 
Menurutnya, sebagai bagian dari pemerintah, hendaknya terus mampu membimbing umat dalam perdamaian dan persatuan, serta menyikapi segala bentuk perbedaan dengan kejernihan berpikir dan bertindak secara humanistik.


“Saya melihat Kemenag Jatim sudah luar biasa dalam mensosialisasikan moderasi beragama tersebut," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor tersebut.


Sementara Kepala Kanwil Kemenag Jatim, H Husnul Maram merasa bersyukur bisa silaturahim dengan Menag RI H Yaqut Cholil Qoumas. Apalagi menurutnya, Gus Yaqut memberikan apresiasi atas kinerja Kemenag Jatim.


"Mohon doa restu, semoga kami para pengemban amanah di lingkungan Kementerian Agama di Jatim ini bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, tentu atas petunjuk dari Allah SWT," tegasnya.


Metropolis Terbaru