• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Metropolis

Hadiri Pelantikan APDI Sidoarjo, Ini Harapan Bupati

Hadiri Pelantikan APDI Sidoarjo, Ini Harapan Bupati
Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor saat pelantikan APDI Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor saat pelantikan APDI Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Asosiasi Pendamping Desa Indonesia (APDI) Cabang Kabupaten Sidoarjo masa bakti 2021-2022 dilantik oleh Ketua APDI Jatim Miftahul Munir, Sabtu (18/12/2021). Pelantikan tersebut dipusatkan di Pendopo Delta Wibawa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo.
 

Dalam kesempatan ini, Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor mengapresiasi atas pelantikan pimpinan APDI Sidoarjo tersebut. Menurutnya APDI memiliki potensi yang sangat besar yang belum tentu dimiliki oleh organisasi-organisasi lainnya.
 

“Potensi yang dimiliki itu tinggal dipoles dan diarahkan sehingga pembangunan di desa bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.
 

Gus Muhdlor menegaskan, APDI dan pendamping desa harus bisa mengarahkan agar pembangunan di desa berjalan baik dan benar. Untuk itu, dirinya berharap APDI dan pendamping desa dapat memberi masukan sejak dini kepada pihak mana pun, termasuk Inspektorat dan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim).
 

“Kami mengucapkan selamat kepada semua pengurus yang dilantik hari ini. Semoga diberikan kekuatan oleh Allah SWT sehingga bisa amanah dan menjalankan tugas dengan baik serta membawa desa-desa di Sidoarjo menjadi desa yang sejahtera,” ungkapnya.
 

Sementara Ketua APDI Sidoarjo HM Saichu mengatakan, pihaknya berkomiten akan mewadahi dan mengisi ruang-ruang kosong yang belum terlaksana dalam pendampingan.
 

Pria yang juga Ketua Unit Pengelola Zakat, Infaq dan Shadaqah (UPZIS) Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Krian, Sidoarjo itu menyebutkan, bahwa di antara program kerja ke depan adalah memfasilitasi peningkatan kapasitas TPP sebagai tenaga profesional melalui sertifikasi profesi.
 

“Kegiatan APDI yang sudah berjalan berupa Program One Day One Juz. Semoga ke depan dengan dukungan kepala daerah, kami sebagai anak kandung dari Kementerian Desa akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan tugas-tugas pendampingan,” katanya.


Metropolis Terbaru