• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Metropolis

Harga Kebutuhan Naik, Ansor-Gusdurian di Sidoarjo Bagikan Sembako

Harga Kebutuhan Naik, Ansor-Gusdurian di Sidoarjo Bagikan Sembako
Kader Ansor Tanggulangin bersama Gusdurian Sidoarjo membagikan paket sembako. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)
Kader Ansor Tanggulangin bersama Gusdurian Sidoarjo membagikan paket sembako. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, bersinergi dengan jaringan Gusdurian membagikan paket sembako di kecamatan setempat pada Kamis (07/04/2022) sore. Kegiatan itu digelar merespons naiknya harga kebutuhan pokok sehingga membuat masyarakat resah.​​​​​​​


Bisri Mustofa, Ketua PAC GP Ansor Tanggulangin, menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama. Karena masih banyak yang membutuhkan uluran tangan para dermawan dengan situasi dan kondisi saat ini yang melonjaknya harga-harga kebutuhan pokok.


“Naiknya harga kebutuhan pokok sangat terasa di kalangan masyarakat bawah, terlebih di bulan Ramadhan seperti ini,” ujarnya.


Bersama Gusdurian Sidoarjo, puluhan paket sembako diserahkan kepada penerima manfaat di sekitaran wilayah Tanggulangin, Sidoarjo. Utamananya diberikan kepada orang yang bekerja di jalanan, seperti tukang becak, pengatur jalan, pemulung sampah, dan lain-lain.


“Mungkin tidak begitu banyak dan spesial apa yang kami berikan. Tapi ini membuktikan kepudulian kami sebagai anak muda NU kepada sesama,” ungkapnya.


Lebih lanjut Bisri berharap, kegiatan ini dapat diduplikasi di berbagai media online. Supaya menumbuhkan motivasi berbagi kepada orang-orang yang memiliki harta lebih di bulan suci Ramadhan ini.


Sementara itu, Zen Haq selaku Koordinator Jaringan Gusdurian Sidoarjo mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Pasalnya, kumpulan anak-anak didik KH Abdurrahaman Wahid  telah diajak untuk berkolaborasi dengan GP Ansor Tanggulangin.


Menurut Zen, bekerja sama dengan antarlembaga, komunitas atau organisasi sangat penting dilakukan. Agar isu isu kepedulian dan kemanusiaan bisa lebih meluas dan tepat sasaran di tataran bawah.


“Sinergi dengan jejaring antarlembaga ini akan terus kami lakukan. Selain untuk memperbesar kemaslahatan, juga untuk memperluas wacana dan informasi, sehingga dengan harapan akan terwujudnya program program bersama untuk kemaslahatan secara luas,” ujarnya.


Metropolis Terbaru