• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Metropolis

Jaga Soliditas Kader, Ansor-Banser di Sidoarjo Adakan Brantas Nature

Jaga Soliditas Kader, Ansor-Banser di Sidoarjo Adakan Brantas Nature
PAC GP Ansor dan Banser Krembung, Sidoarjo saat melaksanakan Brantas Nature. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)
PAC GP Ansor dan Banser Krembung, Sidoarjo saat melaksanakan Brantas Nature. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Krembung, Sidoarjo melaksanakan kegiatan Banser Ansor Traveling and Adventure atau Brantas Nature. Agenda ini dipusatkan di Bumi Perkemahan Puthuk Panggang Welut Pacet, Mojokerto, Sabtu-Ahad (30-31/07/2022).


Agenda tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Kerja (Raker) PAC GP Ansor Krembung. Selain itu, merupakan Rencana Tindak Lanjut dari Alumni Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser tahun 2022.


Ketua PAC GP Ansor Krembung Fahrizal Muafi menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjaga kekompakan dan tali silaturahim antar kader Ansor dan Banser, serta memupuk jiwa korsa dan patriot.


"Kita ingin Ansor Banser Krembung tetap semangat dalam satu komando, serta guyub dalam menjaga persatuan dan kesatuan organisasi," ungkap Muafi


Muafi berharap, agar kader Ansor dan Banser Krembung tidak hanya kompak dalam kebersamaan sesama kader, tapi juga sigap menjaga marwah organisasi sebagai benteng para ulama.


"Dalam kondisi apapun dan dalam situasi bagaimanapun, kader Ansor dan Banser harus tetap siap dan sigap menerima tugas mulia dalam menjaga ulama dan NKRI," tegasnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Brantas Nature M Faqiudin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh kader Ansor, Banser dan Alumni PKD-Diklatsar, serta pembina PAC GP Ansor Krembung.


“Adapun tema umum dalam kegiatan ini menekankan pada aspek kebersamaan agar semakin solid,” terangnya.


Dirinya menambahkan, bahwa dalam kegiatan tersebut ada beberapa agenda yang dilaksanakan. Di antaranya, yaitu camping, tadabbur alam, outbond, dan motivasi kader.


“Kita juga melakukan ngopi dan ngobrol santai, serta pembagian sertifikat bagi peserta PKD dan Diklatsar," tandasnya.


Metropolis Terbaru