• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Metropolis

Korsik GP Ansor di Gresik Iringi Upacara HUT RI ke-77

Korsik GP Ansor di Gresik Iringi Upacara HUT RI ke-77
Korsik GP Ansor Tebuwung. (Foto: NOJ/Syafik)
Korsik GP Ansor Tebuwung. (Foto: NOJ/Syafik)

Gresik, NU Online Jatim
Peringatan Ulang Tahun ke-77 RI selalu diramaikan oleh penampilan Kors musik (Korsik) yang mengiring upacara bendera. Pemerintah Kecamatan Dukun, Gresik pada HUT RI ke-77 kali ini mempercayakan Korsik kepada Gerakan pemuda (GP) Ranting Tebuwung, Gresik untuk membawakan beberapa lagu nasional seperti Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta dan Andhika Bayangkara. 

 

Ketua GP Ansor Tebuwung Ahmad Mustaghfirin bersyukur bahwa timnya kembali dipercaya dalam upacara bendera. 

 

"Alhamdulillah Korsik GP Ansor Tebuwung dipercaya lagi pada momen upacara HUT RI ke-77 di Kecamatan Dukun, karena hampir dua tahun kegiatan korsik vakum akibat pandemi Covid-19. Tentu ini kita siapkan sebaik-baiknya demi suksesnya kegiatan tersebut," katanya (17/08/2022).

 

Ia menambahkan, kegiatan korsik ini adalah bagian dari syiar Islam dan NU akan cinta tanah air.

 

"Hal ini menjadi penyemangat bagi GP Ansor Tebuwung dalam rangka ikut memeriahkan Kemerdekaan RI," tambah Heri sapaan akrabnya.

 

Sementara itu, pelatih Korsik GP Ansor Tebuwung Moh Hitak Wajdi berharap kegiatan ini dijadikan semangat kebersamaan dalam khidmah dan kebanggaan.

 

"Alhamdullah Korsik GP Ansor Tebuwung bisa tampil maksimal. Saya harap ini jadi semangat kebersamaan dan ada regenerasi sehingga bisa istiqamah untuk syiar dakwah GP Ansor Ranting Tebuwung," tandasnya.


Metropolis Terbaru