• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Madura

Dzikir Kebangsaan, Cara Ansor di Sampang Peringati Kemerdekaan

Dzikir Kebangsaan, Cara Ansor di Sampang Peringati Kemerdekaan
Kegiatan dzikir kebangsaan. (Foto: NOJ/Romi)
Kegiatan dzikir kebangsaan. (Foto: NOJ/Romi)

Sampang, NU Online Jatim

Menyambut malam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Mandangin, Sampang gelar dzikir kebangsaan. Kegiatan ini berlangsung di Balai Desa setempat, Selasa (16/8/2022) malam yang dihadiri pengurus MWCNU, lembaga, banom hingga ranting NU se-Pulau Mandangin, Sampang.

 

Ketua PAC GP Ansor Mandangin, Abdul Kholiq menyampaikan kegiatan dzikir kebangsaan itu merupakan agenda tahunan oleh bidang Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor PAC GP Ansor Mandangin. 

 

"Setiap menjelang malam peringatan HUT RI agenda dzikir kebangsaan pasti digelar karena bagian program kerja kami," ucapnya saat dikonfirmasi.

 

Abdul Kholiq menambahkan bahwa tujuan dari acara tersebut untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang merebut kemerdekaan RI dari para penjajah.

 

"Perjuangan para pahlawan tidaklah mudah, harta nyawa dipertaruhkan untuk merebut kemerdekaan RI ini," ujarnya. 

 

Pria yang akrab disapa Kholiq itu mengatakan bahwa jasa para pendahulu patut kenang oleh generasi penerus bangsa. 

 

"Harus mengenang dan meneruskan perjuangan atas jasa pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan RI ini," terangnya. 

 

Oleh karena itu, dirinya berharap perayaan HUT RI ke-77 bagi bangsa Indonesia khususnya masyarakat Mandangin agar selalu tertanam jiwa nasionalisme dan menjaga persaudaraan. 

 

"Jasa para pahlawan harus kita kenang, tanamkan pada anak didik dan keluarga kita serta orang terdekat kita untuk menjaga kesatuan dan  persatuan," pungkasnya.


Madura Terbaru