• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Pemerintahan

Beragam Acara Disiapkan Pemkab Pacitan Meriahkan Kemerdekaan

Beragam Acara Disiapkan Pemkab Pacitan Meriahkan Kemerdekaan
Suasana karnaval di Pacitan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI. (Foto: NOJ/LKi)
Suasana karnaval di Pacitan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI. (Foto: NOJ/LKi)

Pacitan, NU Online Jatim
Seperti tahun sebelumnya, momentum bulan Agustus dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Pacitan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-77 RI. Setidaknya ada 32 agenda kegiatan untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan tersebut.


Sebanyak 32 rangkaian kegiatan tersebut sangat beragam. Mulai dari perlombaan untuk anak-anak seperti Gebyar PAUD, hingga untuk orang dewasa seperti pekan vaksin booster.
Selengkapnya, berikut informasi jadwal 32 kegiatan Pemkab Pacitan untuk memeriahkan HUT RI ke 77 yang dilansir dari Instagram @pemkabpacitan.


Pada 1 hingga 7 Agustus sejak pukul 08.00 WIB diselenggarakan pekan vaksin booster. Lokasinya di gedung Karya Dharma dan Puskesmas di 12 kecamatan yang ada. Sedangkan dari 6 sampai 7 Agustus pagi digelar Porseni madrasah diniyah yang juga berlangsung di 12 kecamatan.


Pada 6 Agustus digelar pemilihan Duta GenRe tahun 2022 yang dipusatkan di Pendopo Kabupaten Pacitan.
Lomba cover Jingle FAN2P, dilaksanakan Ahad (07/08/2022) di Pendopo Kabupaten Pacitan. Dilanjut dengan lomba menulis surat untuk bupati yang dipusatkan di gedung Karya Dharma. Malam harinya dilaksanakan santunan anak yatim piatu dan shalawat dalanan di pendopo kabupaten. Ada juga gebyar PAUD di gedung Karya Dharma yang dilaksanakan Senin (08/08/2022).


Kegiatan yang cukup panjang adalah bazar buku yakni berlangsung sejak Senin hingga Ahad (08-21/08/2022) dengan lokasi acara di gedung perpustakaan daerah setenpat.


Ada pertandingan bulu tangkis sejak Selasa hingga Ahad (09-14/08/2022) yang dipusatkan di gedung GAZEBO. Juga mulai Selasa sampai Sabtu (09-13/08/2022) ada pelem festival di Desa Pelem, Kecamatan Pringkuku.
Untuk lomba gerak jalan SD dan SMP se-Kecamatan Pacitan digelar Rabu (10/08/2022) yang dipusatkan di alun-alun.


Pada Jumat (12/08/2022) pagi di pendopo dilakukan pemberian santunan kepada sejumlah fakir miskin dan bedah rumah.


Bagi yang minat mengikuti lomba mewarnai tingkat TK se Kabupaten Pacitan dapat bergabung pada Ahad (14/08/20022) di gedung Perpusda Pacitan.  Sedangkan Senin (15/08/2022) di pendopo dilakukan pengukuhan peserta Paskibra Kabupaten Pacitan. Dan yang cukup menyita perhatian adalah digelarnya bazar rakyat di alun-Alun Pacitan, juga Pacitan Fashion Street. 


Termasuk diselenggarakan shalat hajat dan sujud syukur di masjid agung Darul Falah hingga Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Dan puncak kegiatan dilaksanakan Ahad (28/08/2022) pagi dengan mini sound fest di alun-alun.


Editor:

Pemerintahan Terbaru