• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 9 Desember 2022

Tapal Kuda

Kiai Zuhri Ingatkan Peran NU dalam Kemerdekaan RI

Kiai Zuhri Ingatkan Peran NU dalam Kemerdekaan RI
Kiai Zuhri di Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi)
Kiai Zuhri di Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi)

Probolinggo, NU Online Jatim

KH Moh Zuhri Zaini, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, mengatakan, Nahdlatul Ulama mempunyai andil dan peran besar dalam meraih kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Hal tersebut disampaikan Kiai Zuhri saat Peringatan Harlah ke-99 NU tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Probolinggo di Pondok Pesantren An-Nur, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Ahad (13/03/2022) malam.


Kegiatan tersebut dihadir oleh jajaran pengurus harian PCNU Kota Probolinggo, MWCNU, Badan Otomon NU, Lembaga beserta ranting NU, para pengasuh pondok pesantren yang ada di Kota Probolinggo.


Menurut Kiai Zuhri, kemerdekaan ini diraih tidak hanya dilakukan orang Islam tetapi oleh semua warga masyarakat secara bersama-sama dengan tujuan yang sama, yaitu untuk meraih kemerdekaan.


Karena Nahdlatul Ulama ini merupakan organisasi terbesar yang ada di bangsa Indonesia. "Kita harus berkontribusi ikut andil dalam berjuang dan menjaga keutuhan NKRI," kata Kiai Zuhri.


Karena itu, dia berharap melalui NU para Nahdliyin harus terus merawat dan menjaga keutuhan negara dan bangsa tercinta ini.


Tapal Kuda Terbaru