• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Metropolis

Laksanakan Misi Kemanusiaan, PMII Unesa Galang Dana Musibah Banjir NTT

Laksanakan Misi Kemanusiaan, PMII Unesa Galang Dana Musibah Banjir NTT
Aksi galang dana PMII Unesa. (Foto: NOJ/RS)
Aksi galang dana PMII Unesa. (Foto: NOJ/RS)

Surabaya, NU Online Jatim
Gelar aksi kemanusiaan, Mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Negeri Surabaya (Unesa) melaksanakan aksi galang dana untuk membantu korban musibah banjir di Nusa Tenggara Timur. Aksi tersebut dilaksanakan di traffic light Royal Plaza dan perempatan Babatan Lidah Wetan Surabaya. 

 

Aksi ini dilandasi oleh rasa kemanusiaan terhadap adanya korban jiwa dan rusaknya ribuan rumah warga masyarakat setempat. Achmad Haris Rosyidin, Ketua Komisariat PMII Unesa mengatakan aksi tersebut murni atas dasar rasa kemanusiaan.

 

“Aksi ini adalah wujud dari rasa kemanusiaan kami sebagai organisasi yang berlandaskan Ahlussunnah wal Jamaah yang selalu mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dan persatuan,” katanya.

 

Ia berharap aksi galang dana bisa mengembalikan senyum para korban bencana di Nusa Tenggara Timur.

 

"Harapannya aksi galang dana yang kita selenggarakan hari ini dapat turut membantu dan meringankan beban korban musibah banjir dan angin puting beliung di Nusa Tenggara Timur,” harap Haris.

 

Kegiatan yang dilakukan oleh PMII Unesa ini tidak hanya bersifat turun jalan namun sembari mengumpulkan donasi melalui rekening bank yang telah disiapkan oleh PMII Unesa yang dimulai dari tanggal 7-14 April 2021. Hasil dari donasi tersebut akan langsung disalurkan melalui NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur.

 

"Sebagai organisasi pergerakan, kami selalu senantiasa mengawal isu-isu nasional dan daerah khususnya permasalahan terkait kemanusiaan. Kamu berharap aksi galang dana ini dapat membantu para korban bencana alam tersebut,” ujar Fanny Dwi Putra Pamugkas selaku koordinator aksi tersebut.


Metropolis Terbaru