• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Metropolis

LAZISNU Jatim Berbagi Bahagia dengan 1444 Anak Yatim dan Dhuafa di Malam Asyura

LAZISNU Jatim Berbagi Bahagia dengan 1444 Anak Yatim dan Dhuafa di Malam Asyura
Santunan anak yatim yang diadakan NU Care LAZISNU Jatim, Ahad (07/08/2022). (Foto: NOJ/ Risma Savhira)
Santunan anak yatim yang diadakan NU Care LAZISNU Jatim, Ahad (07/08/2022). (Foto: NOJ/ Risma Savhira)

Surabaya, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur menggelar santunan pada Ahad (07/08/2022). Kegiatan ini bertajuk Meraih Berkah Hari Asyura dan Muharram, Peduli dan Berbagi 1444 Anak Yatim/Dhuafa.


Ketua NU Care-LAZISNU Jawa Timur, A Afif Amrullah mengatakan bahwa acara ini didukung oleh berbagai elemen seperti OJK Regional 4 Surabaya, Bank UMKM Jatim, Siantar Top, Ayam Nelongso, Warkop Bonsar dan lain sebagainya.


“Kita dipertemukan oleh orang-orang baik yang ingin memuliakan anak yatim dan dhuafa. Semua elemen bersama-sama ingin berbagi kebahagiaan di malam mulia ini,” katanya.


Afif menambahkan bahwa kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa ini juga digelar oleh NU Care-LAZISNU di beberapa kabupaten/kota.


“Kegiatan ini total dilakukan bersama 1444 anak yatim dan dhuafa. Beberapa NU Care-LAZISNU kabupaten/kota. Sedangkan malam ini yang berkumpul bersama kita di PWNU Jawa Timur sekitar 804 anak yatim dan dhuafa,” tambahnya.


Pada kesempatan yang sama, KH Ahsanul Haq Wakil Ketua PWNU Jawa Timur yang dalam hal ini mewakili KH Marzuki Mustamar memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada NU Care-LAZISNU Jawa Timur.


“Atas nama PWNU Jawa Timur kami tentu memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepasa NU Care-LAZISNU Jawa Timur yanh telah melaksnakan kegiatan istimewa di hari yang istimewa pula,” terangnya.


Editor:

Metropolis Terbaru