• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Metropolis

LAZISNU Surabaya Santuni Guru Ngaji dan Penyandang Disabilitas

LAZISNU Surabaya Santuni Guru Ngaji dan Penyandang Disabilitas
Santunan bagi guru ngaji dan disabilitas oleh LAZISNU Surabaya. (Foto: NOJ/Hisam Malik)
Santunan bagi guru ngaji dan disabilitas oleh LAZISNU Surabaya. (Foto: NOJ/Hisam Malik)

Surabaya, NU Online Jatim

NU Care Lembaga Amil, Zakat, Infak, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) kota Surabaya, kembali menyapa warga kota pahlawan bagian utara dengan menggelar buka puasa bersama para yatim, guru ngaji  dan dhuafa yang salah satunya ada penyandang disabilitas pada Ahad (24/04/2022).


Kegiatan ini digelar bersama dengan beberapa komunitas seperti Majelis Dzikir Wat Ta’lim Syifaul Qulub, Majelis Jalsztul Riyadlul Jannah Al Habib Ahmad Al Muhdhor, kominitas Ngellu Comunity dan Banana Booms! salah satu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Surabaya.​​​​​​​


Kosim, Ketua NU Care LAZISNU Kota Surabaya, mengucapkan terima kasih kepada para segenap warga baik dari jajaran Rukun Tetangga (RT). Rukun Warga (RW) yang telah bersedia tempatnya untuk ditempati pada kegiatan buka bersama ini.


“Serta kami ucapkan terima kasih kepada support by yang turut serta mendukung suksesnya pada kegiatan sore ini. Atas nama NU Care LAZISNU Kota Surabaya kami memohon doa kepada hadirin para yatim, dhuafa serta para guru ngaji agar senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan agar terus bisa menggelar kegiatan seperti ini di seluruh penjuru kota,” tuturnya.​​​​​​​


Kosim berharap kegiatan seperti ini bisa dapat bermanfaat untuk membantu para masyarakat dalam memenuhi keperluan sehari-hari.


“Mohon diaminkan anak-anak dan para ustad atau guru yang hadir pada sore ini. Sehingga kita di NU Care LAZISNU bisa terus membantu lebih banyak lagi para warga kota Surabaya dan tahun depan semoga bisa kembali ke tempat ini lagi,” pungkasnya.


Sementara itu, Noviana Santi, Owner Banana Booms!, merasa senang sekali pada kesempatan kali ini bisa melakukan buka bersama dengan para guru ngaji, para yatim serta dhuafa.


“Terima kasih kepada NU Care LAZISNU Surabaya yang turut melibatkan kami untuk kegiatan ini yang tentunya sangat bahagi sekali bisa menambah pengalaman serta dapat berkumpul buka puasa bersama mereka,” tuturnya.


Metropolis Terbaru