• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 6 Desember 2022

Metropolis

Logo Muktamar ke-34 NU Resmi Diluncurkan

Logo Muktamar ke-34 NU Resmi Diluncurkan
Logo Muktamar ke-34 NU. (Foto: NOJ/ISt)
Logo Muktamar ke-34 NU. (Foto: NOJ/ISt)

Surabaya, NU Online Jatim
Waktu pelaksanaan Muktamar ke-34 NU diputuskan 23-25 Desember 2021 di Lampung. Berikutnya panitia meluncurkan logo muktamar secara resmi, Senin (01/11). 

 

“Logo tersebut mengambil konsep Menara Siger yang merupakan ikon Provinsi Lampung sebagai tempat penyelenggaraan muktamar,” kata pernyataan di situs resmi NU Online. 

 

Dijelaskan bahwa logo muktamar yang digunakan kali ini memiliki makna filosofis tersendiri. Pertama, bentuk pilar menjuntai bilangan 34 dalam tulisan Arab yang menjadi simbol dari Muktamar ke-34. 

 

“Dari gubahan aksara Arab itu terdapat angka satu menyiratkan kemandirian,” katanya. 

 

Hal menarik lainnya dari logo ini adalah pilar pemersatu bangsa yang mengandung makna kewibawaan orang terpilih dipadukan dengan warna kuning dan oranye yang bermakna kesemangatan dan kehangatan. 

 

“Adapun warna hijau dalam logo ini menjadi ciri khas NU yang melambangkan kesuburan dan kesejukan,” pungkas keterangan tersebut. 

 

Hingga kini, panitia banyak melakukan sejumlah persiapan. Konsolidasi antara panitia pusat dengan di tingkat daerah semakin diintensifkan. Beberapa lokasi juga dilakukan peninjauan demi memastikan sesuai dengan harapan. 

 

Di luar itu semua, diharapkan Muktamar ke-34 NU ini akan berlangsung dengan sejuk dan menghasilkan keputusan yang bermanfaat.

 

“Kita harus ciptakan suasana muktamar yang sejuk. Kita harapkan, kita bawa suasananya sejuk. Siapa yang akan jadi nanti, itu takdir. Tapi tugas kita adalah menyiapkan suasana sejuk,” kata Ketua Pengarah Panitia Pelaksana Muktamar, Prof M Nuh, Rabu (27/10).

 

Sementara itu, Sekretaris Panitia, H Syahrizal Syarif pun mengingatkan agar ada kesuksesan yang harus dicapai. Salah satunya adalah peserta muktamar harus dijamin puas ketika menghadiri muktamar.  

 

“Jadi, kita harus usahakan agar peserta mulai dari rumah dia tahu sebagai peserta atau bukan, diterima di Lampung, tinggalnya di mana, masuk komisi mana, itu semua harus kita upayakan. Peserta puas itu jadi ukuran kesuksesan kita,” kata Syahrizal.


 


Editor:

Metropolis Terbaru